Breaking News:

Wisata Tegal Mas di Pesawaran Lampung Sudah Buka Kembali

Wisata pantai Tegal Mas di Pesawaran, Lampung, dibuka kembali sejak Minggu 11 September. Banyak pengunjung dari Sumatera Selatan.

Editor: Andi Asmadi
dokumentasi pribadi
Tegal Mas. Tim Gugus Tugas Covid-19 Pesawaran membuka kembali aktivitas wisata di Pesawaran mulai 11 Oktober 2020. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Tempat wisata pantai Tegal Mas di Pesawaran, Lampung, dibuka kembali sejak Minggu 11 September dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Dirut Tegal Mas M Rafsanzani Patria, yang biasa disapa Soleh, mengatakan, pembukaan Tegal Mas sesuai keputusan dari Satgas Covid-19 Pesawaran yang membuka tempat wisata setelah daerah tersebut kembali ke Zona Kuning kasus Covid-19.

"Hari Minggu kemarin pengunjung mulai berdatangan ke Tegal Mas untuk berwisata. Selain dari Lampung, banyak yang datang dari Palembang dan daerah lain di Sumatera Selatan," kata Soleh.

Tegal Mas merupakan salah satu ikon wisata Lampung yang berlokasi di Pulau Tegal Mas dengan mengandalkan objek wisata pantai yang eksotik.

Selain keindahan pantai, pengunjung juga bisa snorkling atau menyelam. Untuk penginapan tersedia villa dan cottage ratusan kamar.

Seorang pengunjung berpose dengan latar belakang villa di Tegal Mas Lampung.
Seorang pengunjung berpose dengan latar belakang villa di Tegal Mas Lampung. (IG Tegalmasthomas)

Setiap weekend Sabtu-Minggu, bahkan mulai hari Jumat, pariwisata Lampung sudah mulai menggeliat. Tempat-tempat wisata dan kuliner dipadati pengunjung.

Pada saat weekend pula, kendaraan roda empat dengan pelat nomor BG (Sumatera Selatan) sangat ramai berseliweran. Kebanyakan wisatawan dari Palembang itu berkunjung ke tempat wisata di Pesawaran, terutama ke Tegal Mas.

Dengan dibukanya kembali tempat wisata di Pesawaran, kunjungan wisatawan ke objek-objek wisata diperkirakan akan meningkat kembali.

Untuk mencegah penyebaran virus Corona di tempat wisata, maka protokol kesehatan harus di jalankan secara ketat.

Aktivitas snorkling di pantai Tegal Mas Lampung dilihat dari atas.
Aktivitas snorkling di pantai Tegal Mas Lampung dilihat dari atas. (IG Tegalmasthomas)

Soleh menjelaskan, Tegal Mas menjalakan protokol kesehatan dengan mewajibkan pengunjung untuk menerapkan 3M, yakni wajib Memakai masker, wajib Mencuci tangan, dan wajib Menjaga jarak.

"Di Tegal Mas juga banyak petunjuk dan pengumuman yang mengingatkan pengunjung agar selalu menerapkan 3M," katanya.

Pemandangan tempat wisata Tegal Mas dilihat dari atas.
Pemandangan tempat wisata Tegal Mas dilihat dari atas. (IG Tegalmasthomas)

Piagam MASATA

Sebelumnya, organisasi komunitas pelaku, pemerhati, pecinta pemajuan dunia pariwisata Indonesia, Masyarakat Sadar Wisata (MASATA), secara eksklusif memberikan piagam bergengsi kepada pengampu destinasi wisata Pulau Tegal Mas, Pesawaran, Lampung, Jumat 9 Oktober 2020 lalu.

Pengurus MASATA menyerahkan piagam kepada pengelola Tegal Mas.
Pengurus MASATA menyerahkan piagam kepada pengelola Tegal Mas. (Istimewa)

Piagam itu, yakni Piagam Apresiasi Pulau Tegal Mas Lampung Telah Memenuhi Persyaratan Standarisasi CHSE (Cleanliness, Healthty, Safety, and Environmental Sustainability) Destinasi Pariwisata Indonesia.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) MASATA Panca Rudolf Sarungu dan Sekretaris Jenderal Andi Azwan, didampingi sejumlah pengurus DPP menyerahkan piagam tersebut kepada Direktur Utama PT Tegal Mas Thomas, Rafsazani Patria, mewakili Thomas Azis Riska, selaku owner destinasi.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved