Tribun Lampung Selatan

Pjs Bupati Lampung Selatan Sulpakar Serahkan Ribuan Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Pjs bupati Lampung Selatan, Sulpakar, hadiri penyaluran ribuan paket sembako berupa beras bagi warga yang terdampak Covid-19 untuk 5 kecamatan.

Penulis: Dedi Sutomo | Editor: Noval Andriansyah
Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo
Pembangian bantuan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19, Rabu (14/10/2020). Pjs Bupati Lampung Selatan Sulpakar Serahkan Ribuan Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19. (Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo) 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN – Penjabat (Pjs bupati) Lampung Selatan, Sulpakar, menghadiri penyaluran ribuan paket bantuan sembako berupa beras bagi warga yang terdampak Covid-19 untuk 5 kecamatan di Lampung Selatan.

Penyaluran secara simbolis ini dipusatkan di Kalianda, Lampung Selatan, Rabu (14/10/2020).

Paket bantuan sembako berupa beras 5 kilogram ini diperuntukan untuk warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Kalianda, Bakauheni, Way Sulan, Natar dan Jatiagung, Lampung Selatan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lampung Selatan, Yansen Mulya mengatakan, bantuan sembako berupa beras 5 kilogram ini diperuntukan bagi 24.941 kepala keluarga di seluruh kecamatan yang ada di Lampung Selatan.

Menurut dirinya, penyaluran untuk 5 kecamatan ini menjadi rangkaian penyaluran ke berbagai kecamatan.

Baca juga: Pemkab Lampung Selatan Distribusikan Bantuan Paket Sembako di 4 Kecamatan

Baca juga: Kasus Positif di Lampung Selatan Tambah 1, Wanita Asal Natar Bekerja sebagai PRT di Bandar Lampung

Total bantuan untuk 5 kecamatan ini dibagikan kepada 8.573 KK.

“Hari ini merupakan hari terakhir. Totalnya 8.573 paket bantuan. Terdiri dari 88 desa lima kecamatan. Meliputi Kecamatan Bakauheni 500 paket, Kalianda 2.740 paket, Way Sulan 711 paket, Jati Agung 2.038 paket, dan Natar 2.584 paket,” kata Yansen Mulya, Rabu.

Pjs bupati Lampung Selatan, Sulpakar mengatakan, pendistribusian paket sembako itu merupakan salah satu upaya dan bentuk kepedulian dan perhatian Pemkab Lampung Selatan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kita menyadari bahwa dengan adanya Covid-19 ini semua sektor kehidupan masyarakat terkena dampaknya, terutama ekonomi."

"Untuk itu kesempatan inilah pemerintah harus hadir untuk ikut merasakan kesusahan yang dialami masyarakat,” ujar Sulpakar.

Sulpkar menegaskan, bantuan sembako berupa beras 5 kilogram tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah secara menyeluruh kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Walaupun tidak terlalu besar, harapannya bisa membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi oleh pandemi Covid-19 saat ini,” tandas Sulpakar.

(Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved