Breaking News:

Kasus Corona di Lampung

Strategi Satgas Covid-19 Lampung Hadapi Gelombang Kedua Pandemi

Satgas Covid-19 Provinsi Lampung membeberkan strategi untuk menghadapi second wave (gelombang kedua) pandemi global Covid-19, khususnya di Bumi Ruwa J

Tribunlampung.co.id/Sulis Setia M
Juru Bicara Penanganan Covid-19 Lampung dr Reihana. Satgas Covid-19 Provinsi Lampung membeberkan strategi untuk menghadapi second wave (gelombang kedua) pandemi global Covid-19, khususnya di Bumi Ruwa Jurai. 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Sulis Setia Markhamah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Satgas Covid-19 Provinsi Lampung membeberkan strategi untuk menghadapi second wave (gelombang kedua) pandemi global Covid-19, khususnya di Bumi Ruwa Jurai.

"Pertama, harus memperkuat kemampuan mendeteksi dengan cara melakukan perluasan kontak tracing secara snowball," jelas Jubir Satgas Covid-19 Lampung dr Reihana di Ruang Abung Pemprov Lampung, Sabtu (17/10/2020).

Selanjutnya dengan meningkatkan kapasitas untuk melakukan pencegahan dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Kemudian meningkatkan kemampuan sistem kesehatan dengan meningkatkan fasilitas kesehatan yang ada di Provinsi Lampung beserta SDM-nya.

"Protokol kesehatan merupakan harga mati yang harus terus menerus dilakukan dan menjadi komitmen secara bersama. Lakukan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak minimal satu meter, mencuci tangan di bawah air mengalir minimal 20 detik atau selalu membawa hand sanitizer," imbau Reihana.

Penerapan protokol kesehatan yang ketat menurutnya akan membantu mencegah penularan Covid-19.

Baca juga: Pollycarpus Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Baca juga: Kasus Covid-19 di Lampung Tambah 31 Pasien Hari Ini, Kadiskes Ingatkan Jangan Lupa Bahagia

"Jangan panik karena panik akan menurunkan imunitas tubuh dan jangan lupa bahagia karena bahagia obat segala penyakit,” imbuhnya.

Per 17 Oktober 2020 terdata sebanyak 22 pasien sembuh dari total 1.285 kasus terkonfirmasi di Lampung.

"Pasien sembuh ini dari Kota Bandar Lampung 11 orang, Lampung Tengah 7 orang, Pesawaran 3 orang, dan Lampung Barat 1 orang," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved