Breaking News:

Pjs Bupati Pesisir Barat Achmad Chrisna Putra Bersih-bersih Pantai di Pantai Pekon Siging

Pjs Bupati Pesisir Barat, Achmad Chrisna Putra, melakukan aksi bersih-bersih pantai di Pantai Pekon Siging, Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat.

ISTIMEWA
Pjs Bupati Pesisir Barat, Achmad Chrisna Putra, melakukan aksi bersih-bersih pantai di Pantai Pekon Siging, Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat, Selasa (20/10/2020). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT - Pjs Bupati Pesisir Barat, Achmad Chrisna Putra, melakukan aksi bersih-bersih pantai di Pantai Pekon Siging, Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat, Selasa (20/10/2020).

Kadiskominfo Pesisir Barat, Miswandi Hasan, dalam rilisnya kepada Tribun Lampung, mengatakan, bersama Chrisna hadir pula para pejabat Pemkab di antaranya Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Samsu Hilal, dan jajaran Forkopimda Pesisir Barat

Kegiatan bersih-bersih pantai akan dilakukan sebanyak 25 kali di sepanjang pantai di Pesisir Barat dengan tujuan menumbuhkan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kebersihan laut di sekitarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Chrisna mengatakan, kegiatan bersih-bersih pantai merupakan salah satu upaya menciptakan sinergisitas peran serta dalam pengembangan kemitraan pariwisata.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan Pesisir Barat sebagai daerah tujuan wisata yang bersih, indah, dan nyaman," katanya.

Serta sekaligus untuk mewujudkan misi pembangunan kebudayaan dan kepariwisataan Kabupaten Pesisir Barat, khususnya dalam meningkatkan peran serta antar aktor sosial.

- Pjs Bupati Pesisir Barat, Achmad Chrisna Putra, mencanangkan aksi bersih-bersih pantai di Pantai Pekon Siging, Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat, Selasa (20/10/2020).
- Pjs Bupati Pesisir Barat, Achmad Chrisna Putra, mencanangkan aksi bersih-bersih pantai di Pantai Pekon Siging, Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat, Selasa (20/10/2020). (ISTIMEWA)

"Agar tercipta kebersamaan dalam melakukan gerakan pembangunan dan kerjasama yang sinergis, strategis, dan harmonis," ujar Chrisna Putra.

Bupati mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Dinas Pariwisata, Kecamatan Ngaras, dan masyarakat setempat sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

Peran Pariwisata

Menurut Chrisna, dalam rangka  mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan, pariwisata merupakan salah satu sektor utama ekonomi nasional.

Halaman
12
Penulis: Andi Asmadi
Editor: Andi Asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved