Breaking News:

Coca-Cola Umumkan Ventura Amatil X Yummy Corp

Presiden Direktur Coca-Cola Amatil Indonesia Kadir Gunduz mengatakan, Yummy Corp adalah perusahaan manajemen cloud kitchen terbesar di Indonesia.

Dok Coca-Cola
Coca-Cola Amatil mengumumkan investasi terbaru platform modal ventura Amatil X kepada start-up Indonesia, Yummy Corp, sebagai bagian dari penggalangan modal Seri B senilai 12 juta dolar AS, Kamis 22 Oktober 2020. 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Jelita Dini Kinanti

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Coca-Cola Amatil mengumumkan investasi terbaru platform modal ventura Amatil X kepada start-up Indonesia, Yummy Corp, sebagai bagian dari penggalangan modal Seri B senilai 12 juta dolar AS, Kamis 22 Oktober 2020.

Presiden Direktur Coca-Cola Amatil Indonesia Kadir Gunduz mengatakan, Yummy Corp adalah perusahaan manajemen cloud kitchen terbesar di Indonesia.

Perusahaan ini terus mengembangkan 70 jaringan dapur cloud kitchen dan telah melayani lebih dari 50 mitra merek makanan dan minuman di Jakarta, Bandung, dan Medan.

Cloud kitchen, yang juga seringkali disebut sebagai ghost kitchen, adalah restoran yang tidak menyediakan layanan makan di tempat atau takeaway kepada pelanggan.

Layanan utamanya diberikan secara virtual dan bergantung pada aplikasi pengiriman makanan, situs web, atau panggilan telepon dari pelanggan untuk menghasilkan penjualan.

Investasi Amatil X di Yummy Corp akan mendukung strategi bisnis Coca-Cola Amatil Indonesia yang lebih luas sebagai pemasok minuman terdepan di kanal pengiriman makanan yang sedang berkembang pesat di Indonesia.

“Kebiasaan konsumen telah berubah dengan cepat sejak tindakan darurat diterapkan pada pertengahan Maret untuk memperlambat penyebaran COVID-19, hal ini mendorong peritel untuk memperkenalkan cara baru berinteraksi dengan pelanggan," ujar Kadir Gunduz dalam rilis yang diterima Tribunlampung.co.id.

Saat ini konsumen semakin beralih ke layanan pengiriman makanan dan minuman di Indonesia, mendorong pertumbuhan yang cepat dalam pasar ini.

Kadir Gunduz mengatakan, dia pertama kali bertemu Yummy Corp pada Oktober tahun lalu dan terkesan dengan pertumbuhan perusahaan yang begitu cepat, dan merasa senang dapat mendukung Yummy Corp dalam meningkatkan skala bisnisnya dengan memanfaatkan setiap peluang di pasar.

Halaman
123
Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved