Kasus Corona di Lampung

Ruang Isolasi Pasien Covid-19 Tambahan di Bandar Lampung Target Tampung 300 Pasien

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN menargetkan ruang isolasi pasien Covid-19 tambahan yang direncanakan bisa menampung 300 pasien.

Tribunlampung.co.id/V Soma Ferrer
Ilustrasi - Wali Kota Bandar Lampung Herman HN saat diwawancara awak media seusai rapat paripurna DPRD Bandar Lampung tentang pengesahan KUA-PPAS, Rabu (21/10/2020). Ruang Isolasi Pasien Covid-19 Tambahan di Bandar Lampung Target Tampung 300 Pasien. (Tribunlampung.co.id/V Soma Ferrer) 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id V Soma Ferrer

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Wali Kota Bandar Lampung Herman HN menargetkan ruang isolasi pasien Covid-19 tambahan yang direncanakan bisa menampung 300 pasien.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Bandar Lampung Ahmad Nurizki Erwandi menambahkan, dalam tempat isolasi tambahan itu, pihaknya juga akan mempersilahkan pasien Covid-19 tanpa gejala untuk mendapat pelayanan isolasi.

"Kalau RS Unila diberikan izinnya, maka itu akan dijadikan tempat isolasi khusus pasien OTG Covid-19," kata Ahmad Nurizki Erwandi, Kamis (12/11/2020).

"Karena memang beberapa kasus menunjukkan pasien OTG tidak memiliki lingkungan yang baik untuk melakukan isolasi, misalnya bentuk rumah dan dukungan lingkungan," jelas Ahmad Nurizki Erwandi.

Baca juga: Terus Catat Rekor, Kasus Harian Covid-19 di Lampung Bertambah 103

Baca juga: Dukung Program Pemerintah, Satgas Covid 19 Bandar Lampung Disiplinkan Prokes di Pusat Keramaian

Sebelumnya diberitakan, Satgas Covid-19 Bandar Lampung terus mencari solusi dalam menangani ketersediaan tempat tidur ruang isolasi pasien Covid-19 di rumah sakit rujukan yang telah habis.

Beberapa alternatif direncanakan untuk menampung pasien Covid-19 bergejala yang memerlukan perawatan.

Mulai dari pencarian tempat isolasi tambahan hingga membentuk rumah sakit darurat.

Ketua Satgas Penaganan Covid-19 Kota Bandar Lampung Herman HN mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan beberapa rekomendasi tempat isolasi untuk pasien Covid-19.

"Saat ini kami tengah siapkan Wisma Atlet, Wisma Haji, Bandar Lampung," kata Herman HN, Kamis (12/10/2020).

"Kami coba juga untuk Wisma Semergou, Pahoman agar bisa digunakan sebagai tempat isolasi," terang Herman HN.

Selain dua tempat tersebut, Herman mengatakan, pihaknya tengah berupaya meminjam satu bangunan Rumah Sakit Universitas Lampung.

"Kapan itu bisa dipakai, akan kami upayakan secepatnya," tutur Herman HN.

Ditambahkan oleh Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Bandar Lampung Ahmad Nurizki Erwandi, alternatif terakhir bila beberapa rekomendasi yang disebutkan di atas tidak terealisasi adalah membuat RS darurat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved