Breaking News:

Kasus Corona di Tanggamus

Kasus Covid-19 Tanggamus Tambah 2, Total 120 Kasus

Kasus Covid-19 di Tanggamus bertambah dua kasus lagi, sehingga kini totalnya mencapai 120 kasus.

Tribunlampung.co.id/Tri
Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 dr Eka Priyanto (tengah). Kasus Covid-19 di Tanggamus bertambah dua kasus lagi, sehingga kini totalnya mencapai 120 kasus. 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Kasus Covid-19 di Tanggamus bertambah dua kasus lagi, sehingga kini totalnya mencapai 120 kasus.

Menurut Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanggamus dr Eka Priyanto, dua kasus baru tersebut hasil tracing dari pasien 57 seorang perempuan dan pasien 66, laki-laki yang beralamat di Kota Agung.

Selanjutnya pasien baru diidentifikasi nomor 119, laki-laki berusia 51 tahun, dan pasien nomor 120, laki-laki berusia 17 tahun. Semuanya di Kota Agung.

"Selanjutnya terhadap pasien-pasien yang sudah dinyatakan positif Covid-19 oleh tim gugus tugas diambil tindakan untuk dilakukan isolasi di RSUD Batin Mangunang," ujar Eka melalui rilis, Jumat (20/11/2020).

Ia menambahkan, hal itu untuk menghindari penularan yang lebih meluas dan supaya mendapatkan pelayanan dan tata laksana standar sesuai dengan penanganan pasien Covid-19.

Selain itu langkah tindak lanjut lainnya dilakukan tracing kepada orang yang kontak erat dengan kedua pasien.

Baca juga: PNS Disnaker Tanggamus Meninggal akibat Covid-19, 14 Pegawai Rapid Test

Baca juga: Total Kasus Covid-19 di Lampung Tembus 3.030, 2 Lagi Pegawai Inspektorat Positif Corona

Lalu dilakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan pasien, melakukan edukasi kepada masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Bagi yang sudah selesai isolasi tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk menghindari penularan ulang dari lingkungannya," ujar Eka.

Ia menambahkan, kini masyarakat diminta melakukan 4M untuk mencegah Covid-19, tidak cukup lagi lagi 3M.

Di dalamnya memakai masker; mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir; menjaga jarak sosial setidaknya 1,5 meter dengan orang lain; menghindari kerumunan.

"Melaksanakan protokol kesehatan yang ketat adalah upaya yang bisa kita lakukan secara bersama-sama untuk memutuskan rantai penularan Covid-19 ini," ujar Eka.

Ia menambahkan, dengan melaksanakan protokol kesehatan ini, diharapkan masyarakat bisa terlindung dari kemungkinan tertular dan bisa produktif kembali.

Dari 120 kasus Covid-19 di Tanggamus, 28 pasien masih dirawat, 88 orang selesai isolasi, dan empat kasus kematian. (Tribunlampung.co.id/Tri Yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved