Breaking News:

Advertorial

UIN Raden Intan Lampung Kukuhkan 824 Wisudawan Periode III, Rektor IPB Berikan Orasi Ilmiah

Prof. Dr. Arif Satria, S.P., M.Si memberikan orasi ilmiah secara virtual dalam rangka memperingati hari jadi UIN Raden Intan Lampung

Tribunlampung.co.id/Deni
UIN Raden Intan Lampung Kukuhkan 824 Wisudawan Periode III, Rektor IPB Berikan Orasi Ilmiah. 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Muhammad Hardiansyah Kusuma

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung mengukuhkan sebanyak 824 wisudawan periode III Tahun Akademik 2020-2021 secara virtual di GSG UIN Raden Intan Lampung.

Pada wisuda UIN Raden Intan Lampung kali ini tampak lebih istimewa, dalam kesempatan wisuda tersebut Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof. Dr. Arif Satria, S.P., M.Si memberikan orasi ilmiah secara virtual dalam rangka memperingati hari jadi UIN Raden Intan Lampung yang ke 52 dengan tema Visi Lingkungan Untuk Pembangunan Berkelanjutan, Senin (23/11/2020).

Dalam sambutannya Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Dr. H. Moh Mukri, M.Ag mengatakan kepada Prof. Arif Satria yang telah memberikan pencerahan, serta wawasan dalam orasi ilmiah tersebut, Prof. Mukri mengatakan semoga apa yang telah ia sampaikan dapat menginspirasi, memotivasi pihaknya yang ada di UIN Raden Intan Lampung dan khususnya di masyarakat Sumatera.

Lebih lanjut ia mengatakan UIN baru pertama kali menghadirkan rektor IPB karena sesuai dengan apa yang menjadi visi dan misi UIN Raden Intan Lampung, bukan hanya mengkaji, mentelaah tentang ilmu-ilmu agama dan sains tetapi juga lebih spesifik lagi yaitu tentang lingkungan.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak rektor Selain itu ia juga menyampaikan jikawisuda kali ini memang dilaksanakan dimasa pandemi Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia, untuk itu ia mengajak kepada semua kalangan untuk berdisiplin, taat asas dan mengikuti protap yang diminta oleh Satgas Covid-19"

"Wisuda kali ini terasa istimewa bukan hanya jumlah yang dapat terselenggara tetapi juga program S3 yang dapat mengikuti wisuda pada kali ini cukup signifikan yaitu sebanyak 15 wisudawan dan wisudawati yang lulus S3, ini saya kira untuk Lampung sesuatu yang sangat bernilai, prestisius dan bersamaan dengan itu juga kita wisuda S2 dengan jumlah 46 orang. Kemudian untuk selebihnya adalah program sarjana, oleh karena itu saya mengapresiasi kepada yang telah diwisuda," kata Prof. Mukri.

UIN Raden Intan Lampung Kukuhkan 824 Wisudawan Periode III
UIN Raden Intan Lampung Kukuhkan 824 Wisudawan Periode III (Tribunlampung.co.id/Deni)

Prof. Mukri juga menyampaikan capaian yang diraih kampus hijau ini per tahun 2019 dan 2020, diantaranya peningkatan guru besar pada tahun ini UIN Raden Intan Lampung telah memiliki guru besar tetap sebanyak 21 orang.

Hal ini menurutnya merupakan capaian yang luar biasa untuk Lampung dan InsyaAllah dalam waktu yang tidak terlalu lama akan juga turun sejumlah guru besar di UIN Raden Intan Lampung, yang jumlahnya juga prestisius yaitu 17 orang. 

Kemudian capaian lain pada program studi di kampus UIN Raden Intan Lampung per hari ini, dimana separuh prodi yang ada di UIN Raden Intan Lampung sudah terakreditasi A.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Hardiansyah Kusuma
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved