Breaking News:

Rumah Sakit Imanuel

Dokter Tangkahan Hutagaol Jelaskan Pemeriksaan Laboratorium Covid-19

Penyakit Covid-19 adalah suatu penyakit yang sangat cepat menular. Cara penularannya yang sampai sekarang yang telah diakui oleh WHO adalah melalui dr

Penulis: Advertorial Tribun Lampung | Editor: Advertorial Tribun Lampung
ist
Penyakit Covid-19 adalah suatu penyakit yang sangat cepat menular. Cara penularannya yang sampai sekarang yang telah diakui oleh WHO adalah melalui droplet dari penderita Covid-19 kepada orang sehat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO,ID, - Penyakit Covid-19 adalah suatu penyakit yang sangat cepat menular. Cara penularannya yang sampai sekarang yang telah diakui oleh WHO adalah melalui droplet dari penderita Covid-19 kepada orang sehat.

Host atau tempat hidup Covid-19 untuk berkembang biak dengan sangat baik adalah di saluran pernapasan, khususnya saluran pernapasan bagian bawah.

Bagaimana dengan organ lainnya? Apakah bisa tumbuh dan berkembang biak dengan baik? Jawabannya, ya, bisa juga tumbuh namun tidak sesubur tumbuh saluran pernapasan bagian bawah.

Penyakit menular ini tiba di Indonesia dan diumumkan secara resmi oleh Pemerintah RI pada tgl 2 Maret 2020.

Pertambahan penyakit menular ini rata-rata diatas 3000 kejadian per hari dan sampai saat ini belum ada tanda-tanda penurunan penularannya di Indonesia.  

Lalu, apa saja langkah yang dilakukan oleh Pemerintah dalam membendung penularan Covid-19 ini? Sebenarnya Pemerintah sudah mengambil beberapa langkah, yaitu :

1.      Mengeluarkan keputusan bahwa penyakit ini adalah Bencana Nasional non alam.

2.      Memutuskan PSPB dan kebijakan tehnisnya diserahkan kepada daerah masing-masing.

3.      Menyiapkan anggaran yang cukup besar dalam penangan Covid-19 dalam hal penyiapan APD, pembelian alat-alat kesehatan, alat pemeriksaan rapid tes maupun PCR.

4.      Merencanakan dan menyiapkan pemberian vaksinasi bagi seluruh penduduk Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved