Pilkada Lampung Tengah 2020

Musa dan Loekman Kompak soal Protokol Kesehatan, Nessy Berdayakan Kader Posyandu

Dalam segmen ini, Loekman Djoyosoemarto dan Musa Ahmad kompak menyebut pentingnya protokol kesehatan.

Tribunlampung.co.id/Kiki
Calon bupati nomor urut 01 Loekman Djoyosoemarto memaparkan penanganan Covid-19 dalam debat publik Pilkada Lampung Tengah 2020 di Hotel BBC Bandarjaya, Jumat (4/12/2020). 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Kiki Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Debat publik Pilkada Lampung Tengah 2020 sudah memasuki segmen pertanyaan dari panelis atau tim pakar.

Ketiga pasangan calon diberikan pertanyaan-pertanyaan sesuai tema debat publik.

Tema debat kali ini adalah "Kebijakan dan Strategi Penanganan, Pencegahan, Pengendalian Covid-19, Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba dan Penyelesaian Masalah Daerah Lainnya".

Dalam segmen ini, Loekman Djoyosoemarto dan Musa Ahmad kompak menyebut pentingnya protokol kesehatan.

Mendapatkan kesempatan pertama, pasangan calon nomor urut 02 Musa Ahmad-Ardito Wijaya mendapat pertanyaan cara menanggulangi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, dia mengaku akan menekan laju perkembangan Covid-19 dengan cara membuat masyarakat sadar dengan protokol kesehatan.

Baca juga: BREAKING NEWS Debat Calon Bupati Lampung Tengah, Hotel BBC Dijaga Ketat Puluhan Polisi-TNI

Baca juga: Tak Tahu Ada Rapid Test, Wali Kota Bandar Lampung Herman HN Bubarkan Kerumunan KPPS

"Kesadaran kita untuk melakukan protokol kesehatan itu sangat penting. Oleh karena itu, kami akan menumbuhkan kesadaran tersebut," kata Musa Ahmad dalam debat Pilkada Lampung Tengah 2020 di Hotel BBC Bandarjaya, Lampung Tengah, Jumat (4/12/2020).

Sementara itu, pasangan nomor urut 03 Nessy Kalvia-Imam Suhadi akan memberdayakan kader-kader posyandu di tingkat desa yang ada di Lampung Tengah.

Menurutnya, pencegahan penyakit TBC sama dengan Covid-19.

Sehingga dibutuhkan kesadaran menerapkan protokol kesehatan.

"Kami akan memberdayakan kader kami tingkat kampung untuk menjaga protokol kesehatan. TBC itu penyakit menular, sama dengan Covid-19," kata Nessy Kalvia.

Selanjutnya, pasangan nomor urut 01 Loekman Djoyosoemarto-Ilyas Hayani Muda akan membuat masyarakat untuk sadar protokol kesehatan.

"Mematuhi protokol kesehatan saat konfirmasi Covid-19 ini. Karena kesadaran masyarakat dan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan masih sangat minim. Satu satunya jalan adalah menyadarkan masyarakat untuk hidup sehat," jelas Loekman Djoyosoemarto. (Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved