Breaking News:

Tribun Way Kanan

Polsek Edukasi Warga Baradatu soal Disiplin Protokol Kesehatan

Petugas Polsek Baradatu Polsek Way Kanan bersama uspika kecamatan menggelar razia Operasi Yustisi di Kecamatan Baradatu, Minggu (6/12).

ISTIMEWA
OPERASI YUSTISI - Operasi Yustisi penerapan protokol kesehatan Polsek Baradatu yang digelar di sekitar pasar. Gelar Ops Yustisi Protokol Kesehatan di kecamatan Baradatu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAY KANAN - Petugas Polsek Baradatu Polsek Way Kanan bersama uspika kecamatan menggelar razia Operasi Yustisi di Kecamatan Baradatu, Minggu (6/12).

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kapolsek Baradatu Kompol Mulyadi menyampaikan operasi bertujuan mendorong kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah mewabahnya Covid-19.

Baca juga: Anggota Koramil 427-06/Baradatu Laksanakan Operasi Yustisi Bersama Tim Gugus Tugas di Gunung Labuhan

Dalam kegiatan ini, petugas gabungan mendatangi lokasi sekitar pasar Baradatu.
Di lokasi petugas masih mendapati sejumlah pengendara dan masyarakat yang tidak mematuhi prokes (protokol kesehatan).

Warga yang tidak mengenakan masker diberikan teguran lisan hingga sanksi sosial berupa push up ditempat. "Selanjutnya kita berikan masker dan diminta tidak mengulangi kesalahan yang sama," ungkap Kompol Mulyadi.

"Selain merazia, kita juga memberikan edukasi ke masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan dengan 4 M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan," katanya.

Kapolsek berharap masyarakat bisa lebih patuh terhadap protokol kesehatan sehingga tidak membuat klaster baru penyebaran Covid-19.(ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved