Breaking News:

Tribun Way Kanan

Raden Adipati: Pengajian Sarana Perkokoh Ukhuwah Islamiyah

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menghadiri pengajian dan zikir rutin bulanan di Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatul Muta'alimin

ISTIMEWA
PENGAJIAN DAN ZIKIR - Bupati Raden Adipati ketika menghadiri pengajian dan dzikir rutin bulanan di Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatul Muta'alimin, Kecamatan Kasui 

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID, WAY KANAN - Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menghadiri pengajian dan zikir rutin bulanan di Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatul Muta'alimin, Kecamatan Kasui, Senin (7/12).

Adipati mengapresiasi dan berharap pengajian tersebut sebagai ajang pemersatu umat. "Pengajian seperti ini sarana untuk men-charger keimanan kita.

Selain merupakan ibadah vertikal juga merupakan ibadah horizontal kita.

Baca juga: Kalapas Kelas II B Way Kanan Terima Penghargaan dari Bupati Raden Adipati

Pengajian seperti ini mampu memperkokoh Ukhuwah Islamiyah yang bermuara terpeliharanya persatuan dan kesatuan di antara kita," kata Raden Adipati .

Ia menambahkan, kegiatan tersebut sejalan dengan perhatian Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Selain pembangunan sesuai visi dan misi, juga senantiasa memperhatikan pembangunan sektor keagamaan, sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia.

"Pemerintahan Kabupaten Way Kanan memberikan insentif pada guru ngaji, melaksanakan MTQ tingkat kecamatan maupun kabupaten. Selain itu juga mencanangkan gerakan

"Way Kanan Mengaji" terutama untuk siswa sekolah menengah. Kami juga memberikan perhatian serius di bidang kehidupan dan pendidikan keagamaan baik melalui mekanisme hibah maupun bantuan sosial," katanya. (ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved