Breaking News:

Tribun Tanggamus

Diskoperindag Tanggamus dan Polsek Kota Agung Bagikan Masker di Pasar

Ia minta kepada orang yang bekerja di pasar mulai dari pedagang, pelayan toko atau pekerja informal lainnya supaya terus gunakan masker, jaga jarak d

tribunlampung
Kegiatan pembagian masker dan imbauan protokol kesehatan cegah Covid-19 di Pasar Kota Agung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID Dinas Koperasi, Industri, Perdagangan dan UKM Tanggamus bersama Polsek Kota Agung bagikan masker dan imbauan cegah Covid-19 di Pasar Kota Agung. 

Menurut Kepala Diskoperindag dan UKM Herry Haryadi, kegiatan itu dilakukan untuk menekan penyebaran kasus Covid-19 di pasar. Sebab tempat itu adalah tempat umum, di dalamnya ada pedagang, pembeli atau orang yang datang. 

"Pembagian masker dan mengingatkan orang di pasar dilakukan supaya semuanya sadar terapkan protokol kesehatan apalagi di pasar," ujar Herry.

Ia minta kepada orang yang bekerja di pasar mulai dari pedagang, pelayan toko atau pekerja informal lainnya supaya terus gunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan di sarana yang sudah disediakan. 

"Hal itu agar semuanya terhindar dari penyebaran Covid-19, namun aktivitas perekonomian tetap berjalan, khususnya di pasar," kata Herry. 

Selanjutnya menurut anggota Polsek Kota Agung Ajun Inspektur Dua Marsono, kegiatan pencegahan harus dilakukan semua pihak, baik aparat pemerintah, aparat keamanan dan masyarakat di mana pun aktivitasnya. 

Kegiatan pembagian masker dan imbauan protokol
Kegiatan pembagian masker dan imbauan protokol kesehatan cegah Covid-19 di Pasar Kota Agung

"Kami lakukan pemberian masker ke masyarakat untuk menghindari penularan Covid-19 sekaligus guna mengantisipasi terjadinya pencurian dengan pemberatan, pencurian kekerasan dan pencurian kendaraan," kata Marsono. 

Ia mengaku kepada pengunjung pasar diminta selalu tetap menjaga jarak dan selalu menggunakan masker. Untuk yang tidak pakai masker diberikan masker yang harus langsung dipakai. 

Harapannya dengan kegiatan tersebut tercipta situasi yang aman dan kondusif serta terhindar dari wabah Covid-19 di Pasar Kota Agung. 

Hal yang sama juga dilakukan Kanit Sabhara Polsek Sumberejo Brigadir Kepala Erwin Priyono di Pasar Sumber Rejo. 

"Kami sampaikan imbauan menjaga keamanan ketertiban masyarakat kepada penjual dan pengunjung pasar. Mereka juga harus agar mentaati protokol kesehatan," ujar Erwin. 

Hal itu perlu dilakukan karena di Kecamatan Sumber Rejo sampai saat ini tidak ada kasus Covid-19.

Hal itu harus dipertahankan demi keselamatan bersama. (tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Romi Rinando
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved