Breaking News:

Advertorial

Disparekraf Lampung Apresiasi Gojek Terapkan Program J3K Hadirkan Wastafel di Ruang Publik

Tersedianya wastafel dari Gojek di tempat umum dan ruang publik, menurut Edarwan, bisa membantu masyarakat untuk terhindar dari penularan Covid-19

Dokumentasi
Seorang warga yang berkunjung ke Lampung Walk mencuci tangan dengan sabun di wastafel portabel berlogo J3K dari Gojek, di Lampung Walk, Jalan Urip Sumoharjo, Way Halim, Bandar Lampung, Selasa (8/12/2020). Gojek bekerja sama dengan Disparekraf menyediakan beberapa titik higienis berupa wastafel di sejumlah area publik di Bandar Lampung sebagai bagian dari upaya mencegah penyebaran Covid-19 serta implementasi J3K ke ekosistem yang lebih luas. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Lampung memberi apresiasi atas upaya Gojek sebagai sebuah super-app terbesar di Asia Tenggara yang secara konsisten menerapkan Program J3K atau Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan.

Kepala Disparekraf Provinsi Lampung Edarwan menjelaskan salah satu upaya Gojek melaksanakan program J3K di Lampung misalnya dengan menghadirkan wastafel di tempat-tempat umum dan ruang-ruang publik, seperti di Puncak Mas, Taman Kupu-Kupu, Pasar Seni PKOR Way Halim, Teropong Kota, dan Lampung Walk.

Tersedianya wastafel dari Gojek di tempat umum dan ruang publik, menurut Edarwan, bisa membantu masyarakat untuk terhindar dari penularan Covid-19.

"Kami mendukung program J3K dengan membangun fasilitas higienis bagi masyarakat, seperti wastafel,” kata Edarwan, Kamis (10/12/2020).

Edarwan menilai tempat umum dan ruang publik memang perlu mendapat perhatian dari berbagai pihak, salah satunya Gojek.

"Inisiatif menghadirkan wastafel di tempat umum dan ruang publik sangat baik untuk mencegah Covid-19,” ujarnya.

Edarwan menerangkan, masyarakat termasuk para mitra driver roda dua dan roda empat Gojek bisa memanfaatkan wastafel itu untuk mencuci tangan saat beraktivitas di tempat umum dan ruang publik.

Apalagi, selain wastafel, terdapat fasilitas sabun untuk mencuci tangan.

Gerakan mencuci tangan menggunakan sabun, lanjut Edarwan, sangat tepat sesuai anjuran pemerintah.

“Program J3K dengan menyediakan wastafel ini selaras dengan program Pemprov Lampung untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Edarwan.

Halaman
123
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved