Breaking News:

Tribun Metro

Sambil Bersepeda, Kajati Lampung Heffinur Bagikan Pupuk ke Petani di Metro Selatan

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung membagikan pupuk dan masker gratis kepada petani di Metro Selatan, Minggu (13/12/2020).

Tribunlampung.co.id/Indra
Kajati Lampung Heffinur menyerahkan bantuan pupuk kepada petani di Metro Selatan, Minggu (13/12/2020). 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Indra Simanjuntak

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung membagikan pupuk dan masker gratis kepada petani di Metro Selatan, Minggu (13/12/2020).

Kajati Lampung Heffinur mengatakan, kunjungan ke Kota Metro sebagai langkah sinergi antara kejaksaan dengan masyarakat, terutama pada saat masa pandemi Covid-19.

"Saya berkunjung untuk melihat seberapa besar sinergi kejaksaan dengan masyarakat," ujar Heffinur yang mengelilingi Kota Metro dari Taman Merdeka hingga Bumi Perkemahan menggunakan sepeda.

Selain itu, pihaknya juga melakukan bakti sosial dengan membagikan ribuan masker serta bantuan pupuk kepada kelompok tani yang ada di wilayah Kecamatan Metro Selatan.

"Jadi kunjungan seperti ini nantinya akan kita lakukan rutin ke seluruh kejari yang ada di kabupaten/kota se-Lampung," ujarnya, didampingi Kajari Metro, Kajari Lamsel, dan Kajari Lamteng.

Ia menambahkan, bantuan pupuk yang diberikan sebanyak 1 ton pupuk jenis urea kepada lima kelompok tani di Kecamatan Metro Selatan.

Baca juga: Wagub Nunik Tinjau Gudang Pupuk di Pringsewu, Pastikan Pupuk Subsidi Aman Jelang Musim Tanam

Baca juga: Wahdi-Qomaru dan Anna-Fritz Saling Klaim Menang Pilkada Metro 2020

Setiap anggota poktan diberikan satu sak pupuk.

"Jadi ada sekitar 40 sak pupuk. Semoga dengan bantuan ini, sedikit bisa meringankan beban para petani di masa pandemi. Karena kita tahu, efek yang diberikan Covid-19 ini sangat besar terutama sektor ekonomi," imbuhnya.

Ringankan Beban Petani

Halaman
12
Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved