Breaking News:

Tribun Lampung Utara

Satu Pasien Meninggal, Positif Covid di Lampun Utara Tambah 32 Kasus

Seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung Utara meninggal dunia.

Tribun Lampung/Anung Bayuardi
Plt Kepala Dina Kesehatan Maya Natalia Manan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung Utara meninggal dunia. "Ya benar ada satu pasien Corona yang meninggal," kata Plt Kepala Dina Kesehatan Maya Natalia Manan, Rabu (23/12).

Maya menyebut, pasien sudah lama menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kotabumi. Pada Selasa 22 Desember lalu pasien menghembuskan nafas terakhirnya. "Pasien langsung dimakamkan dengan cara pemakaman penderita Corona," jelasnya.

Selain itu, Rabu kemarin terdapat penambahan sebanyak 32 orang terkonfirmasi positif Corona.

Baca juga: Pasien Positif Covid-19 di Lampung Tambah 123 Sampai Minggu 20 Desember 2020

Rinciannya 17 merupakan santri dan santriwati di Pondok Pesantren Kotabumi. Sisanya tersebar di beberapa kecamatan di Lampung Utara.

Mereka terpapar dari kasus pasien positif sebelumnya. Dengan temuan itu aktivitas belajar-mengajar di lampura masih belum dapat dilanjutkan sementara waktu.

Ia menjelaskan, selain ke-17 kasus tersebut, terdapat 15 kasus lainnya yang ditemukan, di antaranya tersebar di Kecamatan Abung Selatan, Hulu Sungkai, dan Kotabumi Selatan.

Dengan penambahan 32 kasus ini jumlah kasus Covid-19 Lampung Utara kini berjumlah 516 kasus.

Rinciannya, 364 orang dinyatakan sembuh, 143 sedang isolasi, dan 9 meninggal dunia.

Maya terus mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menerapkan 3M tentang protokol kesehatan. Jika keluar rumah diminta menggunakan masker, menghindari kerumunan atau menjaga jarak fisik dan rajin mencuci tangan dengan air sabun dengan air yang mengalir.

Baca juga: Pengalaman Lucu Anggota DPRD Tulangbawang Positif Covid-19, Tak Bisa Cium Bau Mi Instan

Menurutnya, penyebab utama naiknya angka kasus Covid-19 di Lampung Utara karena masyarakat kurang menerapkan protokol kesehatan.

"Kita ketahui bersama akhir-akhir ini sudah mulai banyaknya pesta, serta kegiatan - kegiatan yang mengakibatkan kumpul-kumpul. Ketika pesta dan kumpul-kumpul pasti ada makan dan minuman, kemudian kita melepas masker sehingga lupa prokes," ujarnya.

"Untuk itu, kami mohon kepada seluruh masyarakat Lampung Utara, saat ini pandemi covid-19 belum usai. Mari kita bersama-sama jaga diri dan patuhi protokol kesehatan," pungkasnya.(ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved