Bandar Lampung

Amankan Tahun Baru, Polresta Bandar Lampung Kerahkan 300 Personel

Untuk memastikan tidak adanya kerumunan di malam pergantian malam tahun baru, Yan Budi menegaskan akan melakukan patroli.

Penulis: hanif mustafa | Editor: Daniel Tri Hardanto
Dok Humas Polresta Bandar Lampung
Apel kesiapan pengamanan malam tahun baru di Mapolresta Bandar Lampung, Kamis (31/12/2020). 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sebanyak 300 personel Polresta Bandar Lampung dikerahkan untuk mengamankan malam pergantian tahun baru di Kota Tapis Berseri, Kamis (31/12/2020).

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan kondusif pada malam pergantian tahun di tengah pandemi Covid-19.

“Ini dilakukan untuk pengamanan tahun baru, dan kami laksanakan bersama Forkopimda dengan memberikan imbauan agar tidak merayakan malam tahun baru,” ungkapnya saat apel kesiapan pengamanan malam tahun baru 2021 bersama Forkopimda Kota Bandar Lampung.

Untuk memastikan tidak adanya kerumunan di malam pergantian malam tahun baru, Yan Budi menegaskan akan melakukan patroli.

Baca juga: Tak Ada Pesta Tahun Baru, Pantai di Lampung Selatan Tutup 2 Hari

Baca juga: Amankan Tahun Baru, 100 Personel Satbrimobda Polda Lampung BKO ke Banten

"Di malam nanti kami akan melaksanakan patroli di beberapa wilayah untuk mengantisipasi berbagai kerawanan yang muncul dan juga kerumunan," sebutnya.

Yan Budi menambahkan, Polri dan jajaran TNI mengimbau masyarakat agar tidak merayakan pergantian malam tahun baru.

"Jangan melakukan tindakan yang melawan hukum, seperti berkendara tanpa menggunakan helm dan tidak minum minuman keras yang dapat menimbulkan konflik sosial," serunya.

"Terus disiplin protokol kesehatan serta mengajak kita semua untuk berdoa semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir," imbuhnya.

Dalam apel tersebut, hadir juga Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, Kepala BPBD Bandar Lampung Syamsul Rahman, Kepala Dinas Perhubungan Ahmad Husna. (Tribunlampung.co.id/Hanif Mustafa)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved