Breaking News:

Wisata Lampung - Di Awal 2021 Tegal Mas Buka Kembali, Tetap Terkendali dengan Wajib 3M

Tegal Mas di Pesawaran Lampung kembali menerima kunjungan wisata pada Sabtu 2 Januari 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan dan wajib 3 M.

Editor: Andi Asmadi
ISTIMEWA
Setiap pengunjung Pulau Tegal Mas di Pesawaran, Lampung, diukur suhu tubuhnya dengan thermogun sebelum masuk ke kawasan pantai. Di awal 2021, Tegal Mas kembali buka dan ramai pengunjung namun tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Pulau Tegal Mas di Pesawaran, Lampung, kembali menerima kunjungan wisata pada Sabtu 2 Januari 2021.

Sebelumnya, mengikuti anjuran Pemkab Pesawaran, tempat wisata favorit Lampung ini tidak mengadakan kegiatan pada 31 Desember 2020 dan 1 Januari 2021.

Pantauan Tribun, pengunjung mulai ramai namun tetap terkendali. Banyak pengunjung  yang datang untuk berwisata, namun pengelola menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Owner Tegal Mas, Thomas Azis Riska, mengatakan, Pulau Tegal Mas di masa pandemi Covid-19 ini menjadi kawasan Wajib 3M.

Maksudnya, setiap pengunjung saat berada di kasawan Tegal Mas wajib memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir.

"Hari ini ada sejumlah pengunjung yang kami tolak masuk ke pulau karena tidak memakai masker. Pakai masker dulu baru bisa masuk," kata Thomas yang ikut memantau pelaksanaan protokol kesehatan di dermaga kedatangan Tegal Mas.

Setiap pengunjung Tegal Mas wajib cuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir di tempat yang disediakan di dermaga kedatangan. Tegal Mas buka kembali di awal 2021 dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.
Setiap pengunjung Tegal Mas wajib cuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir di tempat yang disediakan di dermaga kedatangan. Tegal Mas buka kembali di awal 2021 dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat. (ISTIMEWA)

Sejumlah protokol diwajibkan untuk pengunjung ketika tiba di dermaga kedatangan. Pengelola memasang tempat cuci tangan dengan air mengalir di beberapa titik.

Kemudian, ada petugas yang menggunakan thermo gun untuk mengecek suhu tubuh setiap pengunjung. Jika normal, barulah dipersilakan masuk ke kawasan wisata.

Di Tegal Mas, pengunjung bisa menikmati wisata pantai yang menakjubkan. Di sepanjang pantai disediakan gasebo secara gratis untuk tempat duduk dan berkumpul bersama keluarga.

Selain berenang di pantai, pengunjung bisa naik perahu kano dan bahkan bisa bermain jetski di seputaran pantai.

Banyak spot-spot menarik di dalam pulau yang bagus untuk tempat berfoto sehingga lokasi di pulau ini menjadi sangat instagramable.

Pengelola pulau juga menyediakan ratusan kamar berupa villa dan cottage. Menariknya, rumah-rumah di dalam pulau memiliki bentuk unik seperti rumah lombok.

Spot wisata terbaru di Tegal Mas adalah atraksi ikan raksasa di dalam keramba. Display ikan raksadsa ini merupakan kerja sama Tegal Mas dengan Balai Besar Perikanan Budidaya Laut (BBPBL) Lampung.

Ikan kerapu kertang yang dipelihara di dalam keramba Pulau Tegal Mas merupakan ikan raksasa dengan berat 85 kilogram. Selain itu, ada ikan kobia yang menjadi andalan Lampung. Dan, berbagai jenis ikan lainnya, yang ditampung dalam beberapa unit keramba.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved