Breaking News:

Tribun Lampung Tengah

Tanaman Sri Rejeki Cocok Dibudidayakan di Lamteng

Bupati Loekman Djoyosoemarto optimistis Kabupaten Lamteng dapat menjadi andalan agribisnis tanaman aglaonema di Lampung.

TRIBUN LAMPUNG/SYAMSIR ALAM
KONTES - Bupati Loekman Djoyosoemarto ketika menghadiri kontes tanaman aglaonema di Kecamatan Trimurjo, Minggu (17/1). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TRIMURJO - Bupati Loekman Djoyosoemarto optimistis Kabupaten
Lampung Tengah dapat menjadi andalan agribisnis tanaman aglaonema di Lampung.

Pernyataan itu disampaikan Loekman seusai membuka kontes Aglaonema se-Sumbagsel di Kampung Adipuro, Kecamatan Trimurjo, Minggu (17/1).

Dijelaskan Loekman Djoyosoemarto, tanaman hias aglaonema atau yang biasa disebut dengan Sri Rejeki, selama ini cocok dibudidayakan di wilayah Lampung Tengah.

Baca juga: Bupati Loekman Ajak Pramuka Lamteng Aktif Tanggulangi Covid

"Aglaonema menjadi salah satu andalan dalam pameran tanaman hias kali ini. Oleh karena itu saya berharap kepada masyarakat untuk menyambut dengan baik untuk turut serta membudidayakan," ujar Loekman.

Selain membudidayakan, lanjutnya, dengan keindahan warni warni dari aneka jenis aglaonema dapat menarik perhatian masyarakat dan diyakini dapat berdaya saing tinggi.

Baca juga: Bupati Loekman Minta PNS Lamteng yang Baru Bekerja Maksimal

Reno Wulandari, dari Komunitas Aglaonema Kota Metro yang ikut pada even tersebut mengatakan, tanaman ini mempunyai prospek yang baik dalam perkembangan tanaman hias.

"Kalau kita telaten dan dapat merawat dengan tepat, saya yakin tanaman aglaonema ini bisa menjadi pendapatan tersendiri bagi masyarakat, dan bisa meningkatkan perekonomian karena mempunyai daya saing harga di pasaran," kata Reno Wulandari.

Pameran tanaman aglaonema diikuti ratusan peserta tidak hanya dari Lampung tapi juga kontestan lainnya dari luar provinsi.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved