Breaking News:

Tribun Lampung Selatan

Dinas UMKM: Stimulus UMKM dari Pusat Belum Turun

Dinas UMKM dan Koperasi Lampung Selatan mengatakan, sejauh ini belum mendapatkan informasi tentang kemungkinan adanya program bantuan stimulus

Dokumentasi Pribadi
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Lampung Selatan, I Ketut Sukerta. 3.200 Pelaku UKM di Lampung Selatan Diusulkan untuk Terima Bantuan dari Kementerian Koperasi. (Dokumentasi Pribadi) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Dinas UMKM dan Koperasi Lampung Selatan mengatakan, sejauh ini belum mendapatkan informasi tentang kemungkinan adanya program bantuan stimulus bagi pelaku UMKM untuk tahun 2021.

"Kita belum mendapatkan informasi untuk bantuan stimulus bagi UMKM terdampak Covid-19 tahun 2021. Seperti yang disalurkan pada tahun 2020 kemarin," kata kepala Dinas UMKM dan Koperasi Lampung Selatan, Ketut Sukerta, Selasa (19/1).

Dirinya mengatakan, untuk tahun 2020 memang ada program batuan stimulus bagi pelaku UMKM dari pemerintah pusat dengan besaran Rp 2,4 juta.

Baca juga: Pelaku UMKM di Lampung Selatan Optimis Ada Perubahan di Tahun 2021

Pada tahun lalu, kata dia, Pemkab Lamsel mengusulkan 7.084 pelaku usaha untuk bisa mendapatkan program bantuan tersebut. Ini selain yang juga diusulkan secara perorangan atau melalui institusi lainnya.

"Karena selain dari dinas, usulan bantuan juga masuk dari institusi lainnya yang memiliki binaan pelaku UMKM," terang Ketut.

Saat disinggung, berapa banyak pelaku UMKM daerah yang mendapatkan program bantuan dari jumlah yang diusulkan tahun 2020 lalu, dirinya mengaku tidak mengetahui pasti.

Karena bantuan secara langsung ditransfer ke rekening penerima melalui bank. Data penerima yang dikirim, masih bersifat global untuk Provinsi Lampung.

"Memang ada SK penerima program bantuan. Tapi ini global se Provinsi Lampung. Kita tidak tahu untuk Lampung Selatan berapa banyak," ujar Ketut.(ded)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved