Breaking News:

Pringsewu

Cegah Sebaran Covid-19, PMI Semprot Disinfektan ke Sejumlah Titik di Pringsewu

Kegiatan penyemprotan disinfektan diawali di kantor sekretariat daerah dan kantor-kantor OPD di lingkungan Pemkab Pringsewu.

Tribunlampung.co.id/Didik
Cegah Sebaran Covid-19, PMI Semprot Disinfektan ke Sejumlah Titik di Pringsewu 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Robertus Didik Budiawan Cahyono

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pringsewu bekerja sama dengan PMI Provinsi Lampung mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan ke sejumlah titik di Pringsewu.

Kegiatan penyemprotan disinfektan diawali di kantor sekretariat daerah dan kantor-kantor OPD di lingkungan Pemkab Pringsewu.

Berikutnya akan dilaksanakan di rumah-rumah penduduk dan rumah ibadah beserta fasilitas publik.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyampaikan terima kasih kepada PMI Provinsi Lampung yang telah membantu PMI Kabupaten Pringsewu dalam kegiatan penyemprotan disinfektan.

Ia berharap sinergitas yang terjalin antara PMI Lampung, PMI Pringsewu dan BPBD tetap terjaga dan ditingkatkan.

Fauzi mengatakan, penambahan kasus Covid-19 yang cukup signifikan setelah libur Natal dan Tahun Baru ini sudah diprediksi sebelumnya.

Oleh karena itu, ia meminta seluruh pihak untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan.

Yakni sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, memakai masker, menerapkan physical distancing serta menghindari kerumunan, dan menjaga kesehatan dengan tetap menjaga imunitas tubuh.

Sekretaris PMI Provinsi Lampung Sutoyo mengapresiasi PMI Pringsewu melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan ini sebagai salah satu upaya menekan penyebaran Covid-19.

"Begitu ada permintaan bantuan penyemprotan disinfektan dari PMI Pringsewu, kami langsung menyetujui dan mengirimkan bantuan disinfektan dan alat semprot sebanyak tiga armada beserta petugasnya," tuturnya.

(Tribunlampung.co.id Robertus/Didik Budiawan Cahyono)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved