Breaking News:

Rumah Sakit Imanuel Lampung

Rumah Sakit Imanuel Miliki Program Inseminasi Intrauterin

Inseminasi intraurine adalah suatu teknik reproduksi dibantu dengan cara memasukkan sperma yang telah dipreparasikan secara khusus langsung ke dalam k

Penulis: Advertorial Tribun Lampung | Editor: Advertorial Tribun Lampung
ist
Inseminasi intraurine adalah suatu teknik reproduksi dibantu dengan cara memasukkan sperma yang telah dipreparasikan secara khusus langsung ke dalam kavum uteri (rongga rahim) dengan memasukkan alat pada saat periovulasi (sekitar masa subur) yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah sperma yang mencapai tuba falopi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Inseminasi intraurine adalah suatu teknik reproduksi dibantu dengan cara memasukkan sperma yang telah dipreparasikan secara khusus langsung ke dalam kavum uteri (rongga rahim) dengan memasukkan alat pada saat periovulasi (sekitar masa subur) yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah sperma yang mencapai tuba falopi.

Dengan ini, kemungkinan seorang wanita untuk mengandung akan meningkat.

Terapi kesuburan ini tidak invasif dan lebih murah dibandingkan pengobatan kesuburan lainnya, misalnya bayi tabung.

Tujuan utama inseminasi buatan adalah membantu pasangan suami istri yang kesulitan untuk memiliki keturunan karena rendahnya jumlah sperma, bentuk sperma yang kurang optimal atau kurangnya pergerakan sperma.

Keberhasilan inseminasi intrauterine amat ditentukan oleh persiapa pasien, usia, lamanya infertilitas (kemandulan), frekuensi inseminasi, jenis perangsangan ovarium, kelainan yang ada, serta kualitas sperma. Secara umum, tingkat keberhasilan inseminasi intrauterine sekitar 10-20%.

Keuntungan dari program inseminasi intraurine ini sendiri adalah :

1.       Lebih banyak sperma yang dimasukkan ke dalam Rahim sehingga terhindar dari proses penghancuran di vagina.

2.       Jarak yang ditempuh sperma untuk mencapai sel telur lebih pendek.

3.       Lebih banyak sel telur yang berada di tuba falopi, sehingga kemungkinan pembuahan lebih besar.

Inseminasi intraurine termasuk prosedur yang relatif sederhana dan aman. Namun, seperti prosedur medis apda umumnya, tindakan medis tetap

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved