Breaking News:

Tribun Bandar Lampung

Kicauan Burung Bikin Suasana Hati Anggota DPRD Lampung Iswandi H Cahya Jadi Tenang 

anggota Komisi III DPRD Lampung Iswan H Cahya, yang mengaku menggilai burung kicau sejak duduk di bangku SMP.

Penulis: kiki adipratama | Editor: soni
Tribun Lampung/kiki adipratama
Anggota DPRD Iswan H Cahya 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pecinta burung berkicau tak kenal profesi untuk melakoni hobinya. Baik itu profesi, polisi, tentara, jaksa, PNS, termasuk juga anggota DPRD.

Contohnya anggota Komisi III DPRD Lampung Iswan H Cahya, yang mengaku menggilai burung kicau sejak duduk di bangku SMP.

Bahkan, ia tak jarang menjelajahi desa-desa hingga pegunungan hanya untuk mencari burung yang diinginkannya. "SMP memang sudah hobi. Dulu, saya cari ke desa-desa, ke gunung, saya beli ke orang-orang di sana," kata Iswan Senin (1/2).

DPW PAN Lampung Roadshow Pastikan Kesiapan Musda DPD 15 Daerah

Menurut Iswan, kicauan burung membuat suasana hatinya menjadi tenang, dan menimbulkan kepuasan batin. "Iya memang kita hobi sekali dengan kicau burung, kicaunya enak didengar. Refreshing-lah," kata Iswan.

Saat ini, Iswan sedikitnya memiliki koleksi tiga puluh ekor burung yang berbeda-beda jenis. Mulai dari beo, murai batu, kacer, jalak suren, cucak ijo, love bird, pleci, kenari, kolibri, dan jenis lainnya.

Kata Iswan, disela-sela kesibukannya sebagai legislator, ia menyempatkan menghibur diri bermain dengan burung-burung yang koleksinya Terlebih saat ini sedang pandemi Covid-19, yang mengharuskan banyak-banyak di rumah dan social distancing.

"Burung ini bisa untuk hiburan di rumah, kita bisa mandiin satu-satu, bersihin kandangnya, dan menjemurnya. Apalagi sekarang Corona, jadi biar nggak terlalu bosen dirumah," tuturnya.(kiki adipratama)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved