Breaking News:

Tribun Lampung Utara

Dibidik Jadi Sumber PAD, Taman Wisata Way Tebabeng Lampura Terkendala infrastruktur 

Pemkab Lampung Utara berencana menjadikan Taman Wisata Way Tebabeng di Desa Jagang, Blambanganpagar sebagai target peningkatan asli daerah

Tribun Lampung/Anung Bayuardi
Dibidik Jadi Sumber PAD, Taman Wisata Way Tebabeng Lampura Terkendala infrastruktur  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Pemkab Lampung Utara berencana menjadikan Taman Wisata Way Tebabeng di Desa Jagang, Blambanganpagar sebagai target peningkatan asli daerah (PAD).

Namun, hal ini terkendala beberapa persoalan di antaranya infrastruktur yang perlu dibenahi, termasuk sarana dan prasarana.

"Infrastruktur jalan contohnya, tentu harus menjadi perhatian serius untuk dibicarakan dengan pihak PUPR," ujar Imam Hanafi, Kepala Dinas Kepemudaan dan Pariwisata Lampung Utara, Jumat (4/2).

Tak sebatas itu, Imam pun menyebut, selain terkendala infrastruktur jalan harus diakui beberapa persoalan jadi perhatian serius dalam pengembangan obyek wisata tersebut.

Di antaranya penerapan zero keramba apung yang masih ada di beberapa titik di sekitar waduk tersebut.

Kawasan Bendungan Sumur Puteri Bandar Lampung Akan Jadi Destinasi Wisata Ramah Anak

"Kendala lainnya adalah pembinaan terhadap masyarakat. Serta penerapan zero keramba jaring apung (KJA) harus benar-benar bisa dijalankan," ucapnya .

Ia menyebut, bila saja akses jalan utama dan penerapan zero keramba bisa diselesaikan secepatnya, otomatis akan memberikan kemudahan bagi para pengunjung untuk bisa sampai ke lokasi wisata.

Dengan luas area sekitar 7 ha, diharapkan pada masa mendatang bisa menambah sarana dan prasarana penunjang lainnya sebagai wahana bermain baru.

"Situasi ini memang tidak mudah. Namun perda harus dijalankan tentang wilayah zero KJA dan akan mendorong ekonomi kreatif rakyat sekitar Way Tebabeng," imbuh Imam.

Sejumlah program prioritas menjadi target pengelolaan agar taman wisata Way Tebabeng makin menarik minat pengunjung.

Halaman
12
Penulis: anung bayuardi
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved