Breaking News:

Way Kanan

Polisi Bersama BPBD Way Kanan Datangi Lokasi Bencana Angin Puting Beliung di Baradatu

Personel Sabhara bersama Polsek Baradatu dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Way Kanan melakukan pengecekan TKP bencana alam angin puting beliung.

Dokumentasi Polisi
Polisi Bersama BPBD Way Kanan Datangi Lokasi Bencana Angin Puting Beliung di Baradatu 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAY KANAN - Akibat hujan deras dan angin kencang, di Kelurahan Taman Asri Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan mengakibatkan atap rumah Rusak, Selasa (9/2/2021).

Personel Sabhara bersama Polsek Baradatu dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Way Kanan melakukan pengecekan TKP bencana alam angin puting beliung

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kasat Sabhara IPTU I Dewa Gede Anom menyampaikan petugas datang ke lokasi melakukan pengecekan akibat angin puting beliung yang terjadi pada Senin sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Setiba di lokasi petugas gabungan dibantu masyarakat bergotong royong membersihkan atap rumah yang roboh dari rangka baja serta menimpa satu unit mobil avanza yang di parkir di sekitar lokasi rumah sakit Nazwa Medika milik dr Eka Siswantini di Kelurahan Taman Asri Kec. Baradatu Kabupaten Way Kanan.

Tatang Terbang Terbawa Angin Puting Beliung, Rumah Rusak hingga Pohon Tercabut

Viral Angin Puting Beliung di Laut Jadi Tontonan Warga, BMKG Beri Penjelasan

Selain itu, atap rangka baja rumah sakit Nazwa juga menimpa rumah milik Maryono, Kel. Taman Asri.

Hingga saat ini, akibat insiden angin puting beliung yang terjadi pada Senin sore kemarin, belum ada laporan kepada kami tentang adanya korban Jiwa.

"Kerugian diperkirakan hanya sebatas materil berupa atap rangka baja rumah rusak dan menimpa bangunan rumah” jelasnya. 

Kasat Sabhara berharap, dalam kondisi cuaca kurang bersahabat dan musim hujan, masyarakat diimbau agar senantiasa waspada dan hati-hati, demi keselamatan bersama.

Diketahui, Badan Penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Way kanan melaporkan telah terjadi musibah bencana puting beliung yang terjadi pada Senin (8/2/21) petang sekira pukul 17:10 Wib, di Kecamatan Baradatu kelurahan Taman Asri.

Kepala BPBD kabupaten Way Kanan Bismijanadi mengatakan bahwa kerugian masih dalam perhitungan.

Wakapolres Way Kanan Ingatkan Personel Mengisi Aplikasi 13 Komponen SDM Mabes Polri

Babinsa Banjit Way Kanan Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

“Sementara di tempat lain, di kelurahan Kasui pasar, 2 rumah rusak berat dan beberapa rusak ringan waktu kejadian hampir bersamaan dengan Baradatu, Kerugian masih dalam pendataan,” katanya.

( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved