Breaking News:

Way Kanan

Wakapolres Way Kanan Ingatkan Personel Mengisi Aplikasi 13 Komponen SDM Mabes Polri

seluruh anggota wajib mengisi aplikasi 13 komponen yang ada di SDM karena ada batas waktu pengiriman laporan.

Dokumentasi Polisi
Wakapolres Way Kanan Kompol Evinater Siallagan memberikan arahan pelaksanaan apel pagi di Lapangan Apel Mako Polres Way Kanan. ¬†Wakapolres Way Kanan Ingatkan Personel Mengisi Aplikasi 13 Komponen SDM Mabes Polri 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAY KANAN - Wakapolres Way Kanan Kompol Evinater Siallagan memberikan arahan pelaksanaan apel pagi di Lapangan Apel Mako Polres Way Kanan.  

Kompol Allagan mengucapan terima kasih atas nama pimpinan, kepada seluruh personel telah mendukung progam Polri Peduli Penghijauan di areal tanah Polri lokasi Bukit Jambi Baradatu.

Dirinya berharap penanaman pohon di luas tanah sekitar 17 hektare ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

Tentunya pengelolaan tanah Polri ini  juga harus digalakkan jangan sampai tidak berjalan sehingga progresnya ada dan segera mungkin mainkan peran koperasi Konsumen Mitra Bhayangkara Polres Way Kanan untuk dapat melakukan inovasi.

“Penekanan kedua kepada personel di Lapangan untuk tidak melakukan tindakan diskresi berlebihan dalam menghadapi sejumlah persoalan di lapangan,” katanya, Selasa 10 Februari 2021.

Dirinya mengajak kepada seluruh operasional saling mengingatkan dan pimpinan yang tertinggi di bagian tersebut secara keseluruhan aktif, bagaimana pola mengamankan orang yang masih status diduga melakukan tindak pidana sehingga tidak terjadi kejadian yang tidak harapkan dan diberikan pelatihan secara rutin pada saat apel fungsi.

Ketiga seluruh anggota wajib mengisi aplikasi 13 komponen yang ada di SDM karena ada batas waktu pengiriman laporan.

"Perlu diketahui, pengisian nilai setiap anggota pada aplikasi 13 komponen SDM dari Mabes Polri ini penting, terlihat sepele namun menjadi catatan yang mana apabila anggota akan meneruskan jenjang dari Bintara ke Perwira baik lewat SAG mapun SIP harus memiliki nilai diatas rata rata yang tercantum pada Aplikasi," terangnya. 

Sementara, unsur 13 komponen SDM Unggul tersebut terbagi dari nilai utama meliputi penilaian kinerja dan catatan personel, selanjutnya nilai pendukung meliputi penilaian kesehatan, kesamaptaan jasmani, pembinaan rohani, psikologi, akademik lalu nilai pertimbangan yaitu data pribadi, pendidikan, kecakapan bahasa, jenjang pendidikan, riwayat jabatan dan tanda jasa yang dimiliki.

"Saya berharap peran dukungan dari seluruh rekan-rekan perwira dapat mengingatkan kepada semua anggota  tidak  ada pengecualian, sedang bertugas apa dan dimana tetap harus diisi," ujar dia. 

Waka juga berpesan kepada peserta apel agar senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan, baik pribadi maupun keluarga, disiplin dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved