Breaking News:

Pringsewu

DLH Pringsewu Data Pohon Besar di Sepanjang Jalinbar

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pringsewu akan mendata kembali pohon-pohon besar di sepanjang Jalan Lintas Barat (Jalinbar).

Tribunlampung.co.id / Robertus Didik
Petugas Satlantas Polres Pringsewu bersama warga mengevakuasi pohon tumbang di ruas Jalinbar Kecamatan Gadingrejo, Selasa (9/2/2021) malam. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pringsewu akan mendata kembali pohon-pohon besar di sepanjang Jalan Lintas Barat (Jalinbar).

Kepala DLH Pringsewu Hendrid mengungkapkan, beberapa waktu lalu pihaknya telah melakukan pemangkasan pohon.

Kendati begitu, pihaknya akan melihat kembali pohon-pohon yang berpotensi rawan tumbang dan membahayakan masyarakat, khususnya pengendara di ruas Jalinbar.

"Kita coba inventarisir kembali pohon-pohon yang memerlukan pemangkasan supaya tidak membahayakan," kata Hendrid, Rabu (10/2/2021).

Di samping itu, tambah Hendrid, keberadaan pohon sebenarnya berfungsi untuk penghijauan demi terciptanya suasana yang sejuk dan nyaman.

Mobilnya Tertimpa Pohon Tumbang, Renaldo Apes Sekaligus Beruntung

BREAKING NEWS 2 Pohon Tumbang di Metro, Salah Satunya Timpa Warung Kelapa Muda hingga Motor

Kepala Pelaksana BPBD Pringsewu meminta kepada masyarakat supaya tidak berteduh di bawah pohon ketika hujan disertai angin kencang terjadi.

Sebab, lanjut dia, dapat membahayakan ketika pohon itu roboh.

Dia meminta supaya pohon-pohon besar yang berisiko itu diremajakan, terutama pohon yang tidak mempunyai akar tunjang dan dekat dengan jalan dan rumah penduduk. ( Tribunlampung.co.id / Robertus Didik Budiawan Cahyono )

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved