Breaking News:

Tanggamus

Lapas Kota Agung Rutin Rapid Tes Warga Binaan Baru dan yang Akan Jalani Asimilasi

Lapas Kota Agung rutin lakukan rapid tes bagi warga binaan baru dan warga binaan yang akan jalani masa asimilasi

Tribunlampung.co.id/Tri
Pemeriksaan kesehatan di Lapas Kota Agung rutin diadakan dua kali sepekan. Lapas Kota Agung Rapid Tes Warga Binaan Baru dan yang Akan Jalani Asimilasi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Lapas Kota Agung rutin lakukan rapid tes bagi warga binaan baru dan warga binaan yang akan jalani masa asimilasi guna cegah Covid-19. 

Menurut Kepala Lapas Kota Agung Beni Nurrahman, kegiatan itu masuk dalam rutinitas pemeriksaan yang diadakan dua kali dalam sepekan. 

"Rapid tes kepada warga binaan baru dan kepada warga binaan yang akan mendapat asimilasi di rumah. Itu memastikan kesehatan mereka agar bersih dari paparan virus Covid-19," ujar Beni.

Untuk pemeriksaan kesehatan, Lapas Kota Agung melibatkan tenaga medis internal lapas dan tenaga medis dari Puskesmas Kota Agung yakni paramedis Sutasmi Hasanusi dan Puskesmas Kota Agung Barat Barat dr Desi Oktaria. 

Beni jelaskan, selain kesehatan fisik, para warga binaan juga dipantau kesehatan psikologisnya.

Ini biasanya bagi warga binaan baru agar tidak tertekan. 

"Pada prosesnya petugas melakukan kontak sosial, menyapa, menanyai kesehatan mereka, menampung keluh serta memberikan nasehat sampai dengan melakukan pemeriksaan kamar hunian mereka," terang Beni.

Ini sebagai komitmen dan keseriusan Lapas Kota Agung dalam menjaga kondusifitas lapas, kesehatan warga binaan dan memerangi peredaran narkoba serta deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban.

"Kegiatan pembinaan juga akan terus ditingkatkan untuk membentuk pribadi-pribadi warga binaan yang nantinya siap kembali ke masyarakat, seperti melatih ketrampilan kerja," ujar Beni.

( Tribunlampung.co.id / tri yulianto )

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved