Breaking News:

Tribun Tanggamus

20 Warga Tak Bermasker di Kota Agung Tanggamus Diberi Teguran Tertulis

Petugas tim Gabungan Satgas Covid-19 Tanggamus menggelar operasi yustisi di Kota Agung, Selasa (16/2).

Penulis: Tri Yulianto | Editor: soni
Tribun Lampung/Tri Yulianto
OPERASI YUSTISI - Satgas Covid-19 Tanggamus saat menggelar operasi yustisi di toko waralaba kawasan Kota Agung, Selasa (16/2). 

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Petugas tim Gabungan Satgas Covid-19 Tanggamus menggelar operasi yustisi di Kota Agung, Selasa (16/2). Operasi kali ini menyasar tempat perdagangan dan toko waralaba.

Menurut Kasat Tahanan dan Barang Bukti Inspektur Satu Bambang Sugiono operasi di tempat perdagangan guna mengetahui tersedianya peralatan pendukung protokol kesehatan.

Alat tersebut di antaranya tempat cuci tangan dengan air sabun, tissue dan pemakaian masker oleh karyawan maupun pembeli.

Baca juga: Operasi Yustisi, Sat Sabhara Polres Way Kanan Bagikan Masker Kepada Masyarakat

"Hasil pemeriksaan di beberapa Indomaret dan Alfamart di Kota Agung lengkap. Karyawan juga ditemui semua taat masker," kata Bambang, kemarin.

Satgas berharap pelaku usaha seperti toko, kios, baik di dalam kompleks pasar atau tempat lain agar mematuhi protokol kesehatan.

Begitu juga masyarakat yang berbelanja demi keselamatan dan kesehatan bersama.

Usai pemeriksaan di minimarket, tim melanjutkan razia di perempatan lampu merah Jalan Ir Juanda. Hasilnya tim menindak 32 pelanggar.

Baca juga: Kapolres Mesuji Pimpin Operasi Yustisi di Pasar Simpang Pematang, Edukasi Protokol Kesehatan

"Para pelanggar ada diberi teguran tertulis sebanyak 20 orang karena tidak menggunakan masker. Teguran lisan dua orang karena menggunakan masker tidak benar, dan teguran fisik 10 orang berupa push-up dan menyanyikan lagu Indonesia Raya," terang Bambang.

Dalam operasi ini Satgas Covid-19 Tanggamus terdiri dari personel Polres Tanggamus, Polsek Kota Agung, TNI Kodim 0424 Tanggamus, Satpol PP dan Dishub Tanggamus.

Danramil Kota Agung Kapten Inf Redi Kurniawan mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan agar tidak terpapar dan berharap pandemi Covid-19 segera berakhir

"Tim gabungan satgas akan terus menggelar razia secara rutin di tempat berbeda-beda," ujar Redi. (tri)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved