Breaking News:

Pilkada Bandar Lampung 2020

Tahapan Pilkada Bandar Lampung 2020 Berakhir, Plh Wali Kota: Terima Kasih atas Partisipasinya

Plh Wali Kota Bandar Lampung Periode 2016-2021 Badri Tamam mengucap terima kasih atas partisipasi semua pihak yang terlibat dalam pilkada itu.

Tribunlampung.co.id/Soma
Plh Wali Kota Bandar Lampung Badri Tamam. Tahapan Pilkada Bandar Lampung 2020 Berakhir, Plh Wali Kota: Terima Kasih atas Partisipasinya 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG  - Dengan dilaksanakannya Paripurna Istimewa Pengumuman Hasil Penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih 2021-2026, Kamis (18/2/2021), maka berakhirlah tahapan Pilkada Bandar Lampung 2020.

Plh Wali Kota Bandar Lampung Periode 2016-2021 Badri Tamam mengucap terima kasih atas partisipasi semua pihak yang terlibat dalam pilkada itu.

"Terlebih kepada masyarakat Bandar Lampung yang telah turut terlibat untuk memilih meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19," ucap Badri Tamam.

Kepada calon wali kota dan wakil wali kota terpilih, ia berharap pembangunan Kota Tapis Berseri bisa dilanjutkan.

Baca juga: DPRD Bandar Lampung Terima Putusan Pleno Penetapan Paslonkada Terpilih Bandar Lampung dari KPU

Baca juga: BREAKING NEWS DPRD Gelar Paripurna Istimewa Penetapan Paslonkada Terpilih Bandar Lampung

DPRD Terima Putusan Pleno

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bandar Lampung menerima keputusan hasil pleno penetapan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandar Lampung terpilih tahun 2020 dari KPU.

Usai diterimanya salinan tersebut DPRD setempat segera menindaklanjuti dengan menyerahkan keputusan tersebut kepada Menteri Dalam Negeri.

"Segera diberikan ke Mendagri melalui Gubernur Lampung," ujar Wakil Ketua 3 DPRD Bandar Lampung Edison Hadjar, Kamis (18/2/2021).

DPRD Bandar Lampung Terima Putusan Pleno Penetapan Paslonkada Terpilih Bandar Lampung dari KPU
DPRD Bandar Lampung Terima Putusan Pleno Penetapan Paslonkada Terpilih Bandar Lampung dari KPU (Tribunlampung.co.id/Soma)

Untuk langkah selanjutnya, DPRD berharap pelantikan calon wali kota dan wakil kota terpilih bisa sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Sebelumnya diberitakan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandar Lampung menggelar Paripurna Istimewa Pengumuman Hasil Penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih 2021-2026, Kamis (18/2/2021).

Baca juga: Sambil Menahan Isak Tangis, Eva Dwiana: Terima Kasih Masyarakat Bandar Lampung

Baca juga: Berguna Saring Tembakau Rokok, Cangklong Kayu Buatan Andika Dipesan sampai Pulau Jawa

Paripurna yang dilaksanakan di aula Semergou Kantor Pemerintahan Kota Bandar itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Wiyadi.

Terlihat hadir, Plh Wali Kota Bandar Lampung Badri Tamam turut mendampingi jalannya paripurna.

Begitupun dengan peraih suara terbanyak saat pilkada Bandar Lampung 2020, pasangan Eva Dwiana-Deddy Amarullah ikut hadir, beserta sejumlah bejabat di kota setempat.

( Tribunlampung.co.id / V Soma Ferrer )

Penulis: Vincensius Soma Ferrer
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved