Breaking News:

Lampung Barat

Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin Paparkan Program Penanggulangan Kemiskinan

Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin memaparkan berbagai program penanggulangan kemiskinan yang telah dijalankan Pemkab Lampung Barat.

Tribunlampung.co.id/Nanda Tizar
Ketua TKPK Lampung Barat memberikan sambutan pada acara Rapat TKPK di Ruang Rapat Pesagi Kantor Bupati Lampung Barat, Senin (22/2/2021). Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin memaparkan berbagai program penanggulangan kemiskinan yang telah dijalankan Pemkab Lampung Barat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin memaparkan berbagai program penanggulangan kemiskinan yang telah dijalankan Pemkab Lampung Barat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin.

Ia menyampaikan hal tersebut saat memberikan sambutan pada Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) di Ruang Rapat Pesagi Kantor Bupati Lampung Barat.

"Melalui bantuan sosial, pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan usaha ekonomi mikro dan kecil, serta program lain untuk  meningkatkan kegiatan ekonomi," sebut Mad Hasnurin, Senin (22/2/2021).

Mad Hasnurin selaku Ketua TKPK semester I tahun 2021 mengatakan, program pemerintah daerah dilakukan secara sistematis, terencana, bersinergi dengan dunia usaha dan masyarakat.

Baca juga: Terjadi Serangan Kawanan Gajah, 48 Rumah di Lampung Barat Rusak, Warga Diungsikan

Baca juga: Rugi Mengaku Untung, BUMD Lampung Barat Ingin Baik di Mata BPK

Ia menilai, Pemkab Lambar telah melaksanakan banyak program melalui APBD.

"Berupa penyediaan Biaya Penyelenggaraan Pendidikan Merata (BPPM), jaminan kesehatan penduduk miskin di luar kuota, jampersal, rehabilitasi rumah tidak layak huni," ujarnya.

"Kemudian, bantuan sembako untuk lansia, ibu hamil dan balita dari keluarga kurang mampu, pelatihan dan stimulan untuk kube, dan masih banyak lainnya," tambah Hasnurin.

Seluruh program yang dicanangkan Pemkab Lampung Barat, menurutnya, akan memberikan dampak signifikan terhadap penanggulangan kemiskinan di Lampung Barat.

"Apabila terealisasi dengan tepat sasaran," ucap Hasnurin.

"Maka, diperlukan data yang valid dan bisa dipertanggungjawabkan," imbuh dia.

Baca juga: HPSN 2021, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Apresiasi Gerakan Sedekah Sampah

Baca juga: Pengrajin Meja dari Kayu Selasih di Lampung Barat Harap Bantuan Alat dari Pemerintah

Halaman
12
Penulis: Nanda Yustizar Ramdani
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved