Breaking News:

Lampung Barat

HPSN 2021, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Apresiasi Gerakan Sedekah Sampah

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyampaikan harapannya mengenai gerakan sedekah sampah yang diinisiasi Kecamatan Sumber Jaya.

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani
Editor: Noval Andriansyah
Dokumentasi Humas Pemkab Lampung Barat
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus saat menghadiri peringatan HPSN 2021 di lingkungan Kecamatan Sumber Jaya, Lampung Barat, Minggu (21/2/2021). Dalam kesempatan tersebut Parosil mengapresiasi gerakan sedekah sampah. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Kecamatan Sumber Jaya Lampung Barat mengadakan kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021 dengan tema "Peduli Sampah Dengan Gerakan Sedekah Sampah" di Lingkungan Kecamatan Sumber Jaya, Lampung Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyampaikan harapannya mengenai gerakan sedekah sampah yang diinisiasi Kecamatan Sumber Jaya.

"Taglinenya keren, gerakan sedekah sampah," kata Parosil, Minggu (21/2/2021).

"Mudah-mudahan dengan adanya gerakan yang diinisiasi Camat Sumber Jaya dan seluruh jajarannya, menjadi salah satu motivasi bagi kita semua," ujar Parosil.

Baca juga: Puluhan Rumah Rusak Akibat Amukan Kawanan Gajah di Lampung Barat

Baca juga: Pengrajin Meja dari Kayu Selasih di Lampung Barat Harap Bantuan Alat dari Pemerintah

"Agar kiranya tidak membuang sampah sembarangan," lanjutnya.

Kalaupun ada sampah, ia menyarankan, agar disumbangkan kepada para pengelola sampah untuk diolah menjadi barang bermanfaat.

Diakui olehnya, keberadaan sampah merupakan tanda bahwa suatu daerah itu maju.

"Bahwa daerah itu konsumsinya tinggi, daerah itu membutuhkan banyak hal, sehingga ya menimbulkan masalah, yaitu terkait dengan sampah," kata Parosil.

Pakcik sapaan akrabnya memberikan apresiasi secara khusus mengenai gerakan sedekah sampah yang dicanangkan Pemerintah Kecamatan Sumber Jaya.

"Saya berikan apresiasi khusus karena memang gerakan sampah setiap Jumat sudah dilakukan masyarakat Kecamatan Sumber Jaya," terangnya.

Baca juga: Skala Bekhak Festival 2021, Lampung Barat Terapkan Hybrid Concept

Baca juga: 4 Bulan Terakhir, Ungkap Kasus Narkoba di Lampung Barat Overtarget

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved