Breaking News:

UM Metro

Nyoto Suseno Jelaskan Semua Orang Miliki Peluang Jadi Dosen UM Metro

Dr. Nyoto Suseno, M.Si. selaku ketua panitia rekrutmen dosen Universitas Muhammadiyah (UM) Metro tahun 2021 jelaskan rekrutmen ini terbuka bagi semua

ist
Dr. Nyoto Suseno, M.Si. selaku ketua panitia rekrutmen dosen Universitas Muhammadiyah (UM) Metro tahun 2021 jelaskan rekrutmen ini terbuka bagi semua orang. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Dr. Nyoto Suseno, M.Si. selaku ketua panitia rekrutmen dosen Universitas Muhammadiyah (UM) Metro tahun 2021 jelaskan rekrutmen ini terbuka bagi semua orang.

Hal ini terungkap saat dirinya memberikan pengarahan kepada 30 calon dosen UM Metro yang akan mengikuti tes micro-teaching dan wawancara (Bahasa Inggris dan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan) di aula Gedung E kampus setempat, Kamis (25/02/2021).

“Perlu disampaikan bahwa UM Metro ini terbuka bagi semua orang artinya siapa saja bisa mendaftar (sebagai dosen), karena universitas ini milik umat. Secara legalnya UM Metro ini di bawah persyarikatan Muhammadiyah,” kata Dr. Nyoto.

Menurutnya calon dosen UM Metro sebelum bergabung, mestinya harus memahami tujuan dari Muhammadiyah itu sendiri.

“Perlu diketahui Persyarikatan Muhammadiyah ini isinya adalah mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. Muhammadiyah adalah gerakan dakwah amar ma’ruf nahi munkar dan UM Metro merupakan salah satu dari gerakan tersebut. Mohon dipahami jika sudah bergabung, fungsinya ikut mencerdaskan dakwah tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut, kepala LPM UM Metro ini menegaskan bahwa rekrutmen ini dilaksanakan dengan pedoman yang jelas, objektif sesuai formasi yang telah ditetapkan oleh universitas.

“Dan dilaksanakan melalui beberapa tahapan. Awalnya ada 129 peserta yang mendaftar secara daring. Kemudian setelah seleksi berkas, yang diterima 53 peserta dilihat dari linieritas, usia dan sebagainya,” tambahnya.

Lalu dilanjutkan dengan tes tertulis pengetahuan umum secara daring, sambungnya yang akhirnya terjaringlah 30 peserta yang berhak mengikuti tes berikutnya.

“Hari ini Bapak/Ibu akan mengikuti tahapan berikutnya yakni tes micro-teaching, wawancara kemampuan bahasa Inggris dan pemahaman tentang AIK. Kemudian nanti akan diakumulasikan dengan tim yang berbeda,” pungkasnya.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved