Breaking News:

Apa Itu

Apa Itu Mutasi Virus Corona B.1.1.7

Simak penjelasan tentang Mutasi Virus Corona B.1.1.7. Saat ini di Indonesia kembali muncul virus baru yaitu Mutasi Virus Corona B.1.1.7 dari Inggris.

Kompas.com
apa itu Mutasi Virus Corona B.1.1.7 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Simak penjelasan tentang Mutasi Virus Corona B.1.1.7 berikut.

Masih dilanda kasus Covid-19, saat ini di Indonesia kembali muncul virus baru yaitu Mutasi Virus Corona B.1.1.7 dari Inggris.

Pengumuman ini disampaikan oleh Wakil Menteri Kesehatan ( Wamenkes) Dante Saksono dalam acara Inovasi Indonesia untuk Indonesia Pulih Pasca-pandemi, yang disiarkan langsung di kanal YouTube Kemenristek/Brin, Selasa (2/3/2021).

Ia mengonfirmasi bahwa Virus Corona dari Inggris atau B.1.1.7 sudah masuk ke Indonesia.

Baca juga: Apa Itu Geisha

Baca juga: Apa Itu GeNose

Terdapat dua kasus Covid-19 dengan Mutasi Virus Corona B.1.1.7 ini.

"Tadi malam saya mendapatkan informasi bahwa dalam tepat satu tahun hari ini kita menemukan mutasi B.1.1.7 UK di Indonesia, ini fresh from the oven baru tadi malam ditemukan dua kasus," kata Dante.

 Berikut fakta Mutasi Virus Corona B.1.1.7 yang sudah masuk ke Indonesia yang dirangkum dari Kompas pada Rabu (3/3/2021):

1. Deteksi metode WGS

Dante menjelaskan bahwa temuan dua kasus mutasi B117 ditemukan dari hasil pemeriksaan terhadap 462 sampel menggunakan metode pengurutan genom atau Whole Genome Sequence (WGS), yang telah dilakukan selama beberapa bulan terakhir.

Dilansir dari Pusat Kontrol dan Pencegahan Wabah (CDC), WGS merupakan prosedur laboratorium yang menentukan urutan basa dalam genom suatu organisme dengan satu proses.

Baca juga: Apa Itu OPM

Baca juga: Apa Itu Gelay, Viral Kata Yang Diucapkan Oleh Nissa Sabyan

Halaman
1234
Penulis: Reni Ravita
Editor: putri salamah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved