Breaking News:

Kota Metro

Wali Kota Wahdi Minta Warga Ikut Pantau Persoalan Lingkungan

Wali Kota Wahdi meminta masyarakat menjadi kontrol sosial dalam setiap pembangunan terutama yang berkaitan dengan masalah lingkungan

Tribun Lampung/Indra Simanjuntak
MENINJAU - Wali Kota Metro Wahdi saat meninjau lokasi banjir di beberapa titik Kota Metro, Rabu (3/3) malam. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wali Kota Wahdi meminta masyarakat menjadi kontrol sosial dalam setiap pembangunan di wilayah setempat, terutama yang berkaitan dengan masalah lingkungan.

Wahdi meminta agar masyarakat yang ingin melakukan pembangunan untuk menganalisa terlebih dahulu, agar di masa yang akan datang tidak menimbulkan dampak yang merugikan lingkungan, seperti banjir.

"Saya sudah meninjau sejumlah lokasi yang sempat terendam banjir semalam. Dimana sejumlah pekarangan rumah yang sempat tergenang air dengan ketinggiannya mencapai 50 centimeter," ujarnya, Kamis (4/3).

Baca juga: Wahdi Minta Kampung Tangguh Jadi Pelopor Disiplin Protokol Kesehatan

Pihaknya juga sempat menanyakan pengelola usaha penginapan dan Hotel Aidia Grande Metro serta rumah kos Lintang di 15 Polos. Ini karena saluran air melintasi wilayah dua bangunan tersebut.

"Kita lihat dulu, nanti kita lakukan analisa. Perlu diingat, dalam melakukan pembangunan ada aturannya. Apabila ada DAS, tidak boleh membangun di atas itu. Kedua ada garis sepadan, dan itulah perizinan penting sekali," imbuhnya.

Wahdi mengaku, peran masyarakat sebagai kontrol sosial dalam setiap pembangunan juga penting. "Saya kira masyarakat harus menjadi kontrol. Pembangunan jangan sampai merugikan, nanti kita bicara lebih lanjut tunggu laporan dulu ya," ungkapnya.

Baca juga: Wahdi-Qomaru Ajak Investor Datang ke Metro: Banyak Anak Muda yang Kreatif

Untuk diketahui, hujan lebat yang mengguyur Kota Metro sejak rabu petang hingga malam menyebabkan sejumlah titik di wilayah Bumi Sai Wawai banjir. Namun genangan air berangsur surut sekitar pukul 23.00 WIB.

Dari pantauan Tribun Lampung, genangan air setinggi 20 hingga 50 centimeter terjadi di wilayah Hadimulyo Barat, 15 Polos, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Raya Stadion, hingga Gunung Lawu Metro Timur.

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved