Breaking News:

Lampung Utara

Sejumlah Sekolah di Lampung Utara Sudah Gelar KBM Tatap Muka

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara membenarkan jika pada hari ini dilakukan uji coba pelaksanaan KBM tatap muka.

Dokumentasi
Salah satu sekolah di Lampura yang sudah menggelar KBM Tatap Muka, Senin 8 Maret 2021. Sejumlah Sekolah di Lampung Utara Sudah Gelar KBM Tatap Muka 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Sejumlah sekolah di Kabupaten Lampung Utara sudah melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka, Senin 8 Maret 2021.

Mat Soleh, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara membenarkan jika pada hari ini dilakukan uji coba pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar tatap muka.

“Untuk jumlah sekolah yang menggelar uji coba, belum diterima laporannya,” katanya.

Meski status zona orange masih melekat di wilayah tersebut, namun dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri terbaru, tercantum beberapa pengecualian mengenai boleh atau tidaknya pelaksanaan kegiatan secara tatap muka digelar. 

"Ada beberapa point pengecualian dalam surat itu. Contohnya, dalam satu wilayah tidak ditemukannya kasus Covid-19, maka itu boleh dilakukan. Namun syaratnya tetap dengan pengawasan soal protokol kesehatan," ujarnya. 

Lebih lanjut ia menerangkan, dalam SKB 4 Menteri itu pula telah diatur mengenai kriteria sekolah yang belum dapat menyelenggarakan kegiatan pembelajaran secara langsung.

Misal, dalam satu Kecamatan masih ditemukannya kasus virus SARS-CoV-2.

Kemudian sekolah sendiri belum menerapkan standar protokol kesehatan seperti yang sudah ditentukan. 

"Contohnya ada sekolah yang belum memenuhi daftar periksa. Lalu hasil verifikasi tim Disdikbud, ternyata sekolah dimaksud belum memenuhi persyaratan untuk menjalankan KBM tatap muka," terangnya.

Selain itu dirinya menambahkan, untuk kriteria lain khusus bagi sekolah yang sudah menyiapkan standar protokol kesehatan.

Halaman
12
Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved