Breaking News:

Lampung Utara

Warga Binaan Perbaiki Jalan Rusak di Kotabumi

Dari pantauan, aksi bakti merah putih narapidana saat itu diawasi ketat bersama UPT Kemenkumhan.

Tribunlampung.co.id/Anung
Warga Binaan Perbaiki Jalan Rusak di Kotabumi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham Lampung Utara, yang dimotori Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kotabumi, perbaiki jalan rusak di Jalan Sriwijaya kelurahan Kotabumi Tengah, dan Jalan Taman Siswa, Kelurahan Kotabumi Pasar Daerah, Rabu 10 Maret 2021.

Kedua jalan tersebut merupakan jalan kabupaten Lampung Utara.

Dari pantauan, aksi bakti merah putih narapidana saat itu diawasi ketat bersama UPT Kemenkumhan antaranya Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabumi, Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Kotabumi dan Badan Permasyarakatan (Bapas) Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara (Rupbasan) Lampung Utara.

Perbaikan jalan melibatkan warga binaan dengan pengawasan ketat, secara bersama di jalan Sriwijaya mereka menyebar batu yang kemudian di padatkan menggunakan alat berat. 

Di jalan taman siswa dilakukan pengecoran karena bangunan yang lama sudah rusak parah dan mengakibatkan tergulingnya kendaraan truk.

"Ini bakti merah putih lembaga pemasyarakatan, kami bisa membantu jalan yang sudah rusak parah kita perbaiki. Alhamdulillah bahwa Lapas dilibatkan dan inilah permasyarakatan,” kata Endar Lintang, Kalapas Kotabumi kelas II A Kotabumi, Rabu 10 Maret 2021.

Dilanjutnya, yang melatar belakangi aksi itu ialah demi kepentingan masyarakat yang sementara ini belum tersentuh.

Jadi pihaknya mendorong bersama PWI dengan kemampuan yang ada. 

"Kita bersyukur karena ini benar benar luar biasa, bahwa kita ini bersatu dalam rangka memajukan Lampung Utara, kalau ada yang bicara miring itu abaikan saja, yang penting Lampung Utara ini maju,” jelasnya.

Sementara Eka, salah satu warga binaan mengatakan dirinya bersama dengan rekannya mengerjakan perbaikan ini, sebagai sumbangsih untuk masyarakat setempat.

Halaman
12
Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved