Breaking News:

Pringsewu

Deputi Gubernur DKI Jakarta Hadiri Musrenbang Pringsewu

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2022 Kabupaten Pringsewu dihadiri tokoh pusat dan daerah

Dok Pemkab Pringsewu
Musrenbang RKPD Kabupaten Pringsewu Tahun 2022 diselenggarakan di Aula Sekretariat Pemkab Pringsewu, Rabu (10/3/2021) lalu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2022 Kabupaten Pringsewu dihadiri tokoh pusat dan daerah.

Di antaranya, Direktur Kesehatan dan Gizi Masyarakat Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Bappenas Pungkas Bajuri Ali dan Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman Suharti.

Keduanya merupakan tokoh asal Pringsewu yang berkiprah di pusat.

Selain itu, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Provinsi Lampung Syaiful Darmawan, para kepala OPD di jajaran Pemkab Pringsewu, Kapolres, dan Dandim 0424 Tanggamus.

Baca juga: Akan Diikuti Mahasiswa di Luar Lambar, Musrenbang 17 Maret Dijalankan Secara Langsung dan Virtual

Baca juga: Divonis 14 Bulan, PPK RSUD Pringsewu Samsurizal Cabut Banding

Bupati Pringsewu Sujadi mengatakan, pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Pringsewu 2022 ini merupakan amanat peraturan perundang-undangan.

Dalam situasi pandemi Covid-19, Musrenbang yang diselenggarakan pada Rabu (10/3/2021) lalu harus tetap dilaksanakan meski secara virtual.

Meski begitu, musrenbang ini tidak mengurangi substansi dari tujuan kegiatan itu.

"Pemkab Pringsewu selalu konsisten untuk kesejahteraan masyarakat dalam melaksanakan program dan kegiatan pembangunan," kata Sujadi.

Menurutnya, konsistensi itu dapat dilihat dari capaian indeks pembangunan manusia di Kabupaten Pringsewu yang tahun 2020 telah mencapai 70,30 atau tertinggi untuk kabupaten se-Provinsi Lampung (di luar Bandar Lampung dan Metro).

Sujadi mengatakan, tahun 2022 ini merupakan tahun terakhir pelaksanaan RPJMD Kabupaten Pringsewu periode 2017-2022.

Halaman
12
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved