Breaking News:

Advertorial

Pengurus DPW GPAN Lampung Kunker ke FKPPI 0801-04 Rayon Panjang Bandar Lampung

Pengurus DPW Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) Provinsi Lampung, melakukan kunjungan kerja ke FKPPI 0801-04 rayon Panjang Bandar Lampung.

Dokumentasi
Pengurus DPW GPAN Lampung Kunker ke FKPPI 0801-04 Rayon Panjang Bandar Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pengurus DPW Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) Provinsi Lampung, melakukan kunjungan kerja ke FKPPI 0801-04 rayon Panjang Bandar Lampung.

Dalam rangka memberikan pembelajaran dan wawasan terkait bahaya penyalahgunaan Narkoba, Minggu (21/3/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua GPAN Provinsi Lampung Dra. Ratri Mizni Melurinda M.Pd mengupas habis dan merasa prihatin, bahwa Indonesia menjadi salah satu negara yang menjadi sasaran empuk pasar besar peredaran dan perdagangan narkoba di dunia karena kawasan Indonesia kepulauan.

Hal ini dapat dibuktikan dengan meningkatnya jumlah pengguna yang mencapai 30 orang/1 hari meninggal dunia sia-sia setiap tahunnya.(press release penelitian BNNP - UI tahun 2019).

Dra. Ratri Mizni Melurinda M.Pd yang juga salah satu guru SMAN di Bandar Lampung ini menjelaskan, Jenis narkoba yang paling banyak disalahgunakan adalah Ganja, Ekstasi dan Sabu.

Menyasar pada kelompok yang awalnya hanya mencoba pakai terutama kelompok Pelajar, Mahasiswa dan kelompok Pekerja usia produktif.

Memang bisnis haram ini sangat menggiurkan bagi kelompok tertentu karena harga shabu yg mahal pergram bisa yg dicina hanya 50 ribu di Indonesia bisa mencapai Rp.1.500.000 s/d Rp 2.000.000 per gram(lebih mahal dari segram emas) karna perputaran uang yang sangat besar, hal ini sesuai dengan hukum pasar, permintaan semakin besar mengakibatkan suplai yang semakin besar pula.

Dikesempatan yang sama, Ketua Sila Rahimuddin FKPPI 0801-04 rayon Panjang menyampaikan, banyak terimakasih kepada DPW GPAN Lampung yang telah melakukan kunjungan kerja, serta telah memberikan pengetahuan dan wawasan.

“Mudah mudahan apa yang telah disampaikan dan diberikan bisa di jalankan,” ucapnya.

Untuk kedepan Kami FKPPI 0801-04 rayon Panjang tidak henti hentinya minta masukan, dan bimbingan ilmu. Agar program kerja FKPPI 0801-04 rayon Panjang sesuai dengan tupoksi organisasi.

Untuk diketahui, dalam kunker tersebut hadir Pembina GPAN Provinsi Lampung Prof. Dr. H.M. Damrah Khair, M.A. didampingi, Ketua GPAN Lampung Ketua Dra. Ratri Mizni Melurinda M.Pd, Sekjen Suprapto, S.Ag.,beserta jajarannya dan disambut langsung Ketua Sila Rahimuddin FKPPI 0801-04 rayon Panjang beserta jajarannya. (*)

Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved