Breaking News:

Advertorial

Festival UMKM Virtual Hadirkan Owner Rafin's Snack dan Kepala Cabang JNE Lampung

IMA Chapter Bandar Lampung mengadakan Festival UMKM tanggal 26-28 Maret 2021, secara on the spot dan virtual.

ADV
Festival UMKM Virtual Hadirkan Owner Rafin's Snack dan Kepala Cabang JNE Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - IMA Chapter Bandar Lampung mengadakan Festival UMKM tanggal 26-28 Maret 2021, secara on the spot dan virtual.

Festival UMKM virtual diselenggarakan tanggal 27-28 Maret 2021, dengan menghadirkan narasumber pengusaha muda.

Narasumber Festival UMKM virtual tanggal 27 Maret 2021, adalah Owner Rafin's Snack Muhammad Ravie, yang membahas mengenai melihat peluang di bisnis cemilan.

Rafin's Snack merupakan bisnis yang menjual cemilan berupa fish skin (kerupuk kulit ikan), cassava (keripik singkong), taro (keripik talas), potato (keripik kentang), dan banana chocolate and cheese (keripik pisang). Untuk fish skin, cassava, taro, dan potato, ada varian rasa salted egg dan salted egg spicy.

Di antara produk tersebut, produk pertama Rafin's Snack adalah fish skin. Fish skin pertama kali dibuat Ravie tahun 2018 ketika Ravie baru saja memulai bisnis Rafin's Snack. 

Bisnis Rafin's snack dimulai berawal ketika Ravie diminta untuk membuat bisnis oleh kampusnya sebagai syarat kelulusan. Lalu Ravie melihat produk salted egg fish skin dari singapura membanjiri Indonesia, namun harganya sangat mahal. 

Ravie ingin membuat produk serupa namun dengan harga yang lebih masuk ke kantong pasar Indonesia. Untuk membuat produk tersebut modal Ravie hanya Rp 500 ribu. 

Dengan modal tersebut, Ravie hanya bisa membuat 10 produk. Sementara kampusnya memberi syarat harus bisa menjual 600 produk.

Ravie berpikir, kalau jual 10 produk lalu hasilnya dibuat produk baru pasti lama. Akhirnya 10 produk tersebut djadikan tester ke orang-orang yang menjadi sasaran market Ravie.

Kalau mereka suka, Ravie akan menawarkan untuk pre order produknya. Tidak disangka Ravie berhasil mendapatkan pre order yang jumlahnya mencapai 1.200 dan akhirnya target menjual 600 produk dari kampusnya tercapai 

Halaman
12
Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved