Breaking News:

Lampung Tengah

Musa Ahmad Ajak Kepala Lingkungan Sinergi Majukan Lampung Tengah

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengajak Kaling menjalankan program pemerintah daerah.

TRIBUN LAMPUNG/SYAMSIR ALAM
PEMILIHAN KALING - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad (tengah) pantau penyelenggaraan pemilihan kepala lingkungan di Kecamatan Terbanggi Besar, Selasa (30/3). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Di sela pemantauan langsung proses pemilihan kepala lingkungan (kaling) di sejumlah titik di Kecamatan Terbanggi Besar, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengajak Kaling menjalankan program pemerintah daerah.

Menurut Musa Ahmad, Kaling harus menjadi motor kemajuan daerah, dengan mampu berkordinasi bersama kepala kampung/lurah, hingga camat di daerah masing-masing.

"Kaling harus bisa menjadi kaki tangan program pembagunan pemerintahan, bersama-sama kita bersinergi memajukan Lampung Tengah," kata Musa Ahmad, Selasa (30/3/2021).

Baca juga: Deal, Harga Singkong di Lampung Tengah Rp 900 per Kg

Ditambahkan bupati, Kaling juga diharapkan bisa menciptakan rasa aman dan nyaman, serta berkoordinasi dengan stakeholder lainnya menjaga lingkungan.

"Saya mengapresiasi pemilihan Kaling berjalan dengan baik, dan mencontohkan pesta demokrasi dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (pencegahan Covid-19)," imbuhnya.

Baca juga: Road to Tribun Lampung Award 2021, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Rutin Sidak

Norman, warga Bandar Jaya, mengaku haru karena bupati menaruh perhatian langsung terhadap pesta demokrasi yang dijalankan oleh warganya.

"Saya pribadi sangat terharu dan bangga, di sela kesibukannya beliau (Bupati Musa Ahmad) menyempatkan diri memantau Pemilihan Kaling di Terbanggi Besar," sebutnya.

Hal senada disampaikan Mulyadi warga lainnya. Menurutnya, dengan dipantau langsung bupati, pemilihan Kaling tidak hanya sekadar seremonial namun juga bagian dari proses membangun daerah.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved