Breaking News:

Lampung Tengah

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Gandeng PT Pos Mudahkan Pelayanan di Disdukcapil

Kerjasama dengan melibatkan PT Pos Indonesia itu menurut orang nomor satu di Pemkab Lamteng itu, dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan publik.

Tribunlampung.co.id/Syamsir
Bupati Musa Ahmad melepas secara simbolis petugas PT Pos dalam mengantarkan dokumen kepada warga. Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Gandeng PT Pos Mudahkan Pelayanan di Disdukcapil 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, kembali membuat gebrakan pelayanan publik dengan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan PT Pos Indonesia, Kamis (1/4/2021).

Kerjasama dengan melibatkan PT Pos Indonesia itu menurut orang nomor satu di Pemkab Lamteng itu, dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan publik bagi masyarakat.

"Penandatangan MoU dengan PT Pos Indonesia, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam pengantaran dokumen kependudukan, sehingga masyarakat yang sudah melakukan pendataan tidak perlu mengambil lagi hasilnya melainkan akan diantar oleh pihak Pos ke rumah warga yang telah melakukan pendataan," kata Bupati Musa Ahmad.

Dengan adanya MoU tersebut lanjut Musa Ahmad, juga bisa menekan angka penularan Covid-19, dengan tidak berkerumun dan beraktivitas di luar rumah.

Pada kesempatan itu, bupati juga mengucapkan terimakasih kepada PT Pos Indonesia yang telah bekerjasama dengan Pemkab Lamteng dalam hal pengantaran langsung dokumen kependudukan kepada masyarakat yang jarak tempuhnya jauh dari Disdukcapil.

Bupati berharap kepada PT Pos Indonesia tidak hanya berkerjasama dengan Disdukcapil saja, melainkan juga dengan dinas lainnya yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat.

Menurutnya, Pemkab Lamteng siap melakukan inovasi pelayanan publik, bahkan bupati dengan tegas memberikan nomor telepon genggamnya untuk warga memberikan laporan jika mendapatkan kendala dalam proses pembuatan akte kependudukan di dinas.

Setelah rangkaian proses MoU, pada kesempatan itu Bupati Musa Ahmad melepas langsung para petugas Pos yang mengantar dokumen kependudukan kepada masyarakat dengan harapan tidak ada lagi masyarakat yang percaya kepada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dalam hal pelayanan publik.

( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam)

Baca berita Lampung Tengah lainnya

Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved