Breaking News:

Lampung Utara

Warga Sribasuki Lampung Utara Gotong Royong Perbaiki Gorong-gorong Rusak

Warga Kelurahan Sribasuki perbaiki gorong-gorong Lk 4 Rt 3 yang rusak dikarenakan tidak mampu menahan debit air di kala hujan deras.

Penulis: anung bayuardi | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi
Warga Sribasuki Lampung Utara Gotong Royong Perbaiki Gorong-gorong Rusak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Warga Kelurahan Sribasuki perbaiki gorong-gorong Lk 4 Rt 3 yang rusak dikarenakan tidak mampu menahan debit air di kala hujan deras.

Perbaikan gorong-gorong tersebut dikerjakan secara gotong royong dengan menggunakan dana swadaya masyarakat setempat, Jumat (2/4/2021).

Dari hasil pantauan, gorong-gorong yang diperbaiki warga Kelurahan Sribasuki tersebut merupakan jalan penghubung antara Rt 2 dan Rt 3, dalam perbaikan jembatan itu sekitar puluhan warga sekitar saling bahu membahu dengan antusias dengan menggunakan peralatan seadanya.

Mulyanto selaku Rt 2 Kelurahan Sribasuki yang ikut serta gotong royong bersama warga mengatakan bahwa perbaikan gorong-gorong ini murni dananya dari swadaya masyarakat Lk 4 Rt 3 kelurahan Sribasuki, dan tidak hanya perbaikan jembatan saja, akan tetapi warga juga secara bergotong royong membersihkan jalan agar pengguna jalan aman dan nyaman melaluinya.

"Perbaikan gorong-gorong tersebut murni menggunakan dana swadaya masyarakat Lk 4 Rt 3 Kelurahan Sribasuki, dan secara gotong royong memperbaikinya,” katanya.

Rohik selaku pemuda Kelurahan Sribasuki sangat mengapresiasi atas gagasan dan ide warga Lk 4 Rt 3 yang telah perbaiki gorong-gorong yang rusak.

"Saya sendiri turut serta bersama warga bahu membahu perbaiki gorong-gorong tersebut. Perbaikan gorong-gorong rusak Lk 4 Rt 3 Kelurahan Sribasuki secara gotong royong," ujarnya. 

"Saya sangat mengapresiasi sekali dengan kegiatan tersebut, yang mana telah mewujudkan keinginan warga, sekaligus menghidupkan kembali budaya gotong royong di masyarakat khususnya warga Kelurahan Sribasuki dan pada umumnya masyarakat Kabupaten Lampung Utara, dengan perbaikan gorong-gorong tersebut yang nantinya akan dirasakan oleh masyarakat sekitar,” pungkas Rohik.

( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Baca berita Lampung Utara lainnya

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved