Breaking News:

Mesuji

Satu Tahun Buron, Pembobol Kontrakan di Mesuji Berhasil Diringkus Polisi

Tekab 308 Polres Mesuji bersama Unit Reskrim Polsek Simpang Pematang, telah berhasil menangkap tersangka Jumroni (24) kasus tindak pidana curat.

Dokumentasi Polres Mesuji
Tersangka Jumroni (24). Satu Tahun Buron, Pembobol Kontrakan di Mesuji Berhasil Diringkus Polisi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Tekab 308 Polres Mesuji bersama Unit Reskrim Polsek Simpang Pematang, telah berhasil menangkap tersangka Jumroni (24) kasus tindak pidana (TP) pencurian dengan pemberatan (Curat).

Menurut Kapolres Mesuji AKBP Alim yang diwakili oleh Kasat Reskrim Iptu Riki Nopriansyah, tersangka Jumroni telah menjadi buron selama satu tahun.

Sejak melakukan aksi curat pada Minggu (2/2/2020) sekitar pukul 02.00 WIB.

"Diduga telah terjadi TP CURAT di rumah kontrakan korban di Desa Simpang Mesuji Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji," ujar Riki, Jumat (3/4/2021).

Selanjutnya Riki menjelaskan bahwa tersangka melakukan aksinya dengan cara mendongkel pintu belakang dan mengambil barang milik korban berupa handphone jenis Xiaomi Note 4X, Realme C2,  dan Laptop jenis Accer.

Sehingga, kata Riki, korban mengalami kerugian Rp 8 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Simpang Pematang.

Kemudian, Riki mengungkapkan bahwa pada Jumat (2/4/2021) Tekab 308 Polres Mesuji mendapat informasi bahwa tersangka Jumbroni berada di wilayah PT Silva Inhutani Lampung.

"Maka Tekab 308 Polres Mesuji bersama dengan Unit Reskrim Polsek Simpang Pematang menuju lokasi keberadaan tersangka Jumrobi," ucapnya.

"Sekira pukul 16.00 WIB tersangka berhasil diamankan lalu tersangka dibawa ke Polsek Simpang Pematang," sambungnya.

Adapun barang bukti yang diamankan satu buah kotak handphone Realme C2, satu buah kotak handphone Xiaomi Note 4X, dan satu unit handphone Realme C2 warna biru.

Saat ini, lanjut dia, pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Mesuji untuk dimintai keterangan lebih lanjut dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

( Tribunlampung.co.id / Rangga Yusuf )

Baca berita Mesuji lainnya

Penulis: M Rangga Yusuf
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved