Breaking News:

Way Kanan

Ciptakan Kamtibmas Tetap Kondusif, Wakapolres Way Kanan Tekankan Satintelkam Tingkatkan Deteksi Dini

Wakapolres Way Kanan Kompol Evinater Siallagan memberikan arahan kepada anggota. 

Penulis: anung bayuardi | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi
Ciptakan Kamtibmas Tetap Kondusif, Wakapolres Way Kanan Tekankan Satintelkam Tingkatkan Deteksi Dini 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAY KANAN - Wakapolres Way Kanan Kompol Evinater Siallagan memberikan arahan kepada anggota. 

Dia berharap, atas pengungkapan sejumlah kasus kejahatan dalam Operasi Antik Krakatau 2021 Polres Way Kanan patut diberikan reward dan apresiasi karena Polres terbaik dalam pengungkapan jaringan narkotika di Wilayah Hukum Polda Lampung. 

Tentunya dalam kegiatan operasi nantinya dapat dipertahankan dan dapat termotivasi untuk meningkatkan kinerja personil  guna memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam giat operasi kepolisian. 

Kedua Wakapolres menyebutkan personel agar melaksanakan ke-13 aspek komponen.

Salah satunya yakni penilaian kinerja anggota dan PNS Polri pada jasmani dan beladiri Polri.

"Bagi rekan rekan yang terlibat dan belum melaksanakan silakan mengikuti karena ini bagian dari kompetensi penilaian jangan sampai sudah berbuat namun terhambat karena satu kegiatan,” ujarnya.

Lebih Lanjut, melihat perkembangan situasi yang terjadi  ada beberapa isu di medsos, ia meminta agar menggunakan media sosial, seperti Facebook, WhatsApp, untuk hal-hal yang bermanfaat.

“Gunakanlah sosial media atau apa pun itu  secara bijak dengan cara cerdas dan baik. Jangan selalu melihat dari penggunaannya itu dengan selalu untuk kepentingan hal yang lain, kepentingan yang nggak bermanfaat," tukasnya. 

Selanjutnya, pastikan unit intelijen melaksanakan tugas pokoknya dengan baik sebagai mata dan telinga kesatuan Polri yang berkewajiban melaksanakn deteksi dini dan memberikan peringatan masalah dan perkembangan masalah dan perubahan kehidupan sosial dalam masyarakat. 

“Sehingga ke depan akan melaksanakan Bulan ramadhan dan Pilkakam agar unit intelijien memainkan perannya bersama Bhabinkamtibmas dan Pokdarkamtibmas dapat mengidentifikasi ancaman, gangguan, atau hambatan terhadap kamtibmas untuk terwujudnya situasi Kamtibmas tetap kondusif,” katanya.

Arahan terakhir Kompol Lagan tidak bosan–bosan  mengingatkan tentang protokol kesehatan

"Kita ketahui bersama pendistribusi vaksin sudah dilaksanakan pastikan semua telah divaksin bagi anggota yang belum segera jadwalkan secepat mungkin pastikan seluruh personel sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19, demi kesehatan bersama," pungkasnya. 

( Tribunlampung.co.id / Robertus Didik )

Baca berita Polres Way Kanan lainnya

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved