Breaking News:

Bandar Lampung

Mahasiswa KKN Universitas Saburai Turut Sukseskan Launching Kampung Tangguh Kelurahan Susunan Baru

Mahasiswa KKN Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) kelompok 5 turut mensukseskan program Launching Kampung Tangguh Penanganan Covid-19.

Dokumentasi Mahasiswa KKN
Mahasiswa KKN Universitas Saburai Turut Sukseskan Launching Kampung Tangguh Kelurahan Susunan Baru 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Mahasiswa KKN Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) kelompok 5 turut mensukseskan program Launching Kampung Tangguh Penanganan Covid-19 di Kelurahan Susunan Baru, Kecamatan Tanjungkarang Barat.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat Kelurahan Susunan Baru Kecamatan Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung.

Kegiatan ini dilakukan bagian dari bentuk kepedulian di masa pandemic ini. 

Acara yang dilangsungkan pada 13 Maret 2021 beberapa waktu lalu tersebut ditujukan sebagai bentuk bakti sekaligus kerja nyata mahasiswa, khususnya mahasiswa Universitas Saburai bagi masyarakat dalam membantu penanganan pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Tanjung Karang Barat Nurcahyo B.A, Lurah Susunan Baru Fajar Muntoni, S.T dan para tokoh masyarakat setempat.

Sementara para mahasiswa peserta KKN yang hadir adalah M Hafidz Putra, M Falahudin, Ahmad Redyvan, Apridasari, Emilda Dwindawati, Febri Nawawi, Mirza A. Fadhal, Winarto Agus S, Rahmad Firdaus, Norma Puspita S dan dosen pembimbing lapangan (DPL) mereka Ibu Septia Uswatun Hasanah, S.Pd., M.Pd.

Koordinator Kelompok 5 Mahasiswa KKN Saburai, M Hafidz Putra mengatakan bahwa pihaknya berkolaborasi dengan kelurahan setempat untuk mensukseskan program tersebut karena mereka sadar pentingnya andil mahasiswa dalam membantu lingkungan.

"Benar kami diminta untuk kolaborasi dengan pihak Kelurahan dalam rangka launching Kampung Tangguh setelah kami mengutarakan niat kami untuk memberikan bantuan bagi warga Susunan Baru di masa Pandemik ini. Di kelurahan Susunan Baru sudah menyediakan tempat yang dikhususkan sebagai tempat isolasi mandiri warganya yang terkena Covid-19," menurut Hafidz, Selasa (6/4/2021).

Sementara Lurah susunan baru Fajar Muntoni, S.T sangat mengapresiasi kegiatan launching kampung tangguh.

"Kami berharap mampu membawa dampak positif pada kelurahan susunan baru dan bersama-sama melawan Covid-19," kata Fajar Muntoni.

( Tribunlampung.co.id / Kiki Adipratama )

Baca berita Kampung Tangguh lainnya

Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved