Breaking News:

Lampung Tengah

Musa Ahmad Memotivasi Siswi dari Lampung Tengah Jadi Purna Paskibraka

Hanifah (16), siswi kelas X SMAN I Sendang Agung berkesempatan menjadi Purna Paskibraka di Istana Negara Agustus mendatang.

TRIBUN LAMPUNG/SYAMSIR ALAM
Purna Paskibraka - Hanifah (dua dari kiri) saat bertemu dengan Bupati Musa Ahmad. siswi kelas X SMAN I Sendang Agung itu berkesempatan menjadi Purna Paskibraka di Istana Negara Agustus mendatang. 

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Hanifah (16), siswi kelas X SMAN I Sendang Agung berkesempatan menjadi Purna Paskibraka di Istana Negara Agustus mendatang.

Hanifah bertekad membahagiakan kedua orangtuanya yang berprofesi sebagai petani di Kampung Payung Dadi, Kecamatan Pubian.

Untuk sampai menjadi pengibar bendera pusaka pada peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus mendatang, Hanifah saat ini tengah mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Lampung.

Hanifah mengatakan, untuk dapat bertugas sebagai pengibar bendera pusaka, dirinya akan mengikuti latihan dengan maksimal.

"Alhamdulillah sudah sampai di tahap ini (seleksi Paskibra tingkat Provinsi Lampung), dan saya akan memberikan yang terbaik untuk orangtua serta Kabupaten Lampung Tengah dan Provinsi Lampung," kata Hanifah, Rabu (7/4).

Baca juga: Perbaikan Data PKH dan BST di Kemensos, Penerima Bansos di Lampung Tengah Tambah 971 Keluarga

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad memberi semangat kepada Hanifah agar bisa menjadi Paskibra hingga tingkat nasional.

Musa Ahmad berharap siswa asal Lamteng yang mengikuti seleksi di tingkat provinsi selalu fokus dan tetap menjaga kesehatan. "Berikan yang terbaik untuk kabupaten kita (Lamteng), tetap menjaga kesehatan dan fokus mengikuti kegiatan yang dilakukan," imbuhnya

Baca juga: Musa Ahmad Gandeng Askonas Bangun Lampung Tengah

Kepala SMAN 1 Sendang Agung, Renny Liestiawati menjelaskan, seleksi calon anggota Paskibra tingkat Kabupaten Lampung Tengah tahun ini dikuti sekitar 200 siswa dari seluruh SMA/SMK dan MA negeri serta swasta.

Dijelaskan Renny, mulai hari ini hingga Jumat, 9 April mereka akan mengikuti seleksi Paskibra di tingkat Provinsi Lampung.

Untuk seleksi tingkat provinsi, lanjut Renny, diikuti sebanyak 65 siswa dari seluruh kabupaten dan kota se-Provinsi Lampung. Sementara untuk pengumuman hingga lolos hanya berjarak dua pekan saja.

Selain pembekalan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lampung Tengah, pihak sekolah juga memprivatkan PBB, seni, fisik, psikotes, dan pengetahuan bahasa Inggris.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved