Breaking News:

Berita Nasional

Viral Video Angkot Kecelakaan Karena Sopir Ugal-ugalan

Video viral Aksi Sopir Angkot Ugal-Ugalan Di Jalan, Berujung Tabrakan Fatal terjadi di Cianjur

kolase @markirterus
Viral Aksi Sopir Angkot Ugal-Ugalan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Sebuah video viral di media sosial menggambarkan mobil angkot yang mengalami tabrakan di Cianjur, Selasa (6/4/2021).

Kejadian itu bermula saat sopir angkot tersebut berusaha untuk melakukan aksi membahayakan dengan cara keluar dari jendela mobil saat kendaraannya melaju dalam kecepatan yang cukup kencang.

Berselang beberapa detik, sopir tersebut kehilangan kendali hingga akhirnya menabrak minibus putih yang melaju dari arah berlawanan. Alhasil, bagian depan mobil angkot itu pun rusak parah.

Sampai saat ini belum diketahui bagaimana kondisi sopir angkot itu dan mobil yang ditabrak.

Saksikan berita YouTube video Viral Aksi Sopir Angkot Ugal-Ugalan Di Jalan selengkapnya di bawah ini.

Terkait kejadian tersebut, Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana mengatakan, prinsip utama pengemudi adalah mampu menguasai kendaraan dan menjaga keamanan terhadap segala hal.

"Harus dipahami bahwa jalan umum semuanya itu mobile, termasuk kendaraan yang dikemudikan. Bisa berkendara tidak berarti jago dan belum tentu aman," ujar Sony saat dihubungi Kompas.com, Kamis (7/4/2021).

Sony menegaskan, saat berkendara di jalan raya, yang dibutuhkan adalah keamanan, bukan kehebatan. 

"Jadi aksi-aksi yang ada di video tersebut, serta perilaku mengemudi yang menjurus ke bahaya sebaiknya tidak dilakukan di tempat umum. Pikirkan tugas mendasar dari seorang pengemudi, yaitu menjaga keamanan dan keselamatan," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Video Viral Sopir Angkot Gaya-gayaan di Jalan, Berujung Tabrakan Fatal"

Videografer Tribunlampung.co.id / Bambang Irawan

Baca berita Viral lainnya

Penulis: Bambang Irawan
Editor: Hurri Agusto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved