Breaking News:

Puting Beliung di Lampung Tengah

BPBD: Bangunan Rusak Parah Akibat Puting Beliung di Poncowati Memang Rawan Ambrol

Dari hasil pendataan tim BPBD Lampung Tengah, dua rumah yang terkena dampak puting beliung di Poncowati, belum didirikan sesuai bangunan konstruksi.

Penulis: syamsiralam | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Syamsir
BPBD Lamteng lakukan pendataan bangunan rusak di Kampung Poncowati. BPBD: Bangunan Rusak Parah Akibat Puting Beliung di Poncowati Memang Rawan Ambrol 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Dari hasil pendataan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Tengah, dua rumah yang terkena dampak puting beliung di Kampung Poncowati, belum didirikan sesuai bangunan konstruksi.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Lamteng, Muhammad Husnip menyebutkan, adapun dua rumah yang ambrol atapnya milik Suryo Widodo dan Supardi, keduanya warga RT 31 Dusun III C.

"Dua rumah yang rusak berat itu memang sudah dihuni, tapi konstruksi bangunannya tidak sempurna, seperti paku tiang kayu ditancapkan ke batako rumah, dan atapnya asbes, sehingga memang rawan jika terjadi angin kencang," kata Muhammad Husnip.

Namun begitu, pihaknya bersama Dinas Perkim dan Dinas Sosial tetap melakukan pendataan kerugian materi, sehingga nanti Dinas Sosial dan Perkim yang memberikan bantuan sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) yang berlaku.

Ditambahkan Husnip, bantuan yang akan diberikan oleh pemerintah daerah, merujuk pada hasil pendataan BPBD, Perkim dan Dinas Sosial dan disesuaikan berdasarkan Perbup.

Sejauh ini kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Lamteng, tim yang diterjunkan telah melakukan pembersihan lokasi dari pohon tumbang, tiang listrik yang tumbang, serta membersihkan puing bangunan yang berserakan.

( Tribunlampung / Syamsir Alam )

Baca berita Puting Beliung di Lampung Tengah lainnya

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved