Breaking News:

Bandar Lampung

SD IT Baitul Jannah gelar Tarhib Ramadhan 1442 H

SD IT Baitul Jannah Islamic School Bandar Lampung mengadakan kegiatan Tarhib Ramadhan 1442 H yang sudah menjadi agenda tahunan.

ADV
SD IT Baitul Jannah Gelar Tarhib Ramadan 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sabtu 10 April 2020 SD IT Baitul Jannah Islamic School Bandar Lampung mengadakan kegiatan Tarhib Ramadhan 1442 H yang sudah menjadi agenda tahunan ketika memasuki bulan Ramadhan.

Acara yang digelar di auditorium Al Aqso dan dihadiri oleh Manajemen Yayasan Baitul Jannah dan  Pengurus Komite Sekolah ini juga disiarkan secara live melalui akun instagram @sdit_baituljannah untuk dapat diikuti oleh seluruh siswa dan siswi dari rumah.

Abi Eko Wahyudi, S.Pd.I selaku Ketua Penyelenggara menaympaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membekali diri dan meningkatkan keimanan dalam menyambut bulan Ramadhan, serta memberikan motivasi untuk memaksimalkan amalan di bulan Ramadhan.

Pada kesempatan ini Abi Hermansyah M.Pd.I selaku Kepala SD IT Baitul Jannah Islamic School secara langsung juga memberikan sambutan dan membuka acara, beliau menyampaikan rasa syukurnya karena dalam masa pandemi Covid-19 ini masih dapat tetap berkumpul bersama keluarga besar SD IT BJIS untuk menyelenggarakan acara Tarhib Ramadhan ini. 

Beliau juga menyampaikan bahwa kita semua senantiasa perlu mengucapkan rasa terima kasih kepada Allah SWT dan memanjatkan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Rasa prihatin juga beliau sampaikan atas kejadian yang baru-baru ini terjadi sehingga hal-hal yang biasanya dapat dilakukan selama Bulan Ramadhan sebelumnya tidak lagi sama pada bulan Ramadhan kali ini, jika biasanya kita dapat berkumpul di Masjid beramai-ramai tiap bulan Ramadhan, maka tahun ini keadaan sangat berbeda.

Namun beliau menyampaikan bahwa pastinya selalu ada sisi positif yang dapat diambil dari setiap kejadian, yaitu kita dapat lebih fokus berkumpul dengan keluarga kita di rumah sehingga diharapkan bahwa pahala yang diraih akan tetap maksimal.

Beliau juga berharap agar seluruh keluarga besar Yayasan Baitul Jannah dapat tetap dalam kondisi sehat dan bisa dipertemukan dengan bulan yang penuh berkah dan ampunan yaitu bulan suci Ramadhan. 

Atas nama pribadi dan mewakili Manajemen SD IT BJIS beliau juga memohon maaf lahir dan batin untuk memasuki bulan Ramadhan ini agar kita semua bisa memasuki bulan Ramadhan dengan keadaan yang suci.

Acara inti dengan tema Mempersiapkan generasi Qur’ani di bulan yang suci ini dibawakan oleh Ust. Beni Antoni M.Sos. 

Dalam kajiannya beliau menyampaikan bahwa untuk menghadapi bulan penuh keberkahan ini ada beberapa hal yang pelu dipersiapkan dalam diri seorang muslim di antaranya umat Islam diharapkan dapat menyambut hadirnya bulan suci Ramadhan dengan penuh suka cita, saling bermaaf-maafan dan bertobat kepada Allah SWT, memperdalam ilmu agama seperti mempelajari fiqih puasa, memperbanyak istighfar dan serta memperbanyak amal sholeh. 

Doa bisa menjadi media komunikasi antara hamba dan Tuhannya.  Doa yang dimaksudkan di sini adalah memohon kepada allah SWT untuk dikarunia umur panjang, hingga berjumpa dengan bulan Ramadan. 

Untuk itu pada persiapan menyambut ramadan, ada baiknya untuk berdoa kepada Allah SWT agar dipertemukan dengan bulan ramadan sejak enam bulan sebelumnya dan selama enam bulan berikutnya juga berdoa agar puasanya diterima oleh Allah SWT.

Kegiatan Tarhib Ramadhan kali ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Abi Samudi, S.Pd.I agar kita semua terus diberikan kekuatan, kesehatan, ketabahan dan kesabaran oleh Allah SWT. Aamiin. ( Advertorial )

Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved